Sabtu 17 Aug 2024 06:42 WIB

Zirkzee Langsung Jadi Pahlawan Saat MU Kalahkan Fulham pada Laga Pembuka Liga Inggris

Joshua Zirkzee mencetak gol kemenangan MU pada menit ke-87.

Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Joshua Zirkzee merayakan golnya ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pemain Manchester United Joshua Zirkzee merayakan golnya ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol debut dari penyerang anyar Joshua Zirkzee mengantarkan Manchester United (MU) mengawali Liga Primer Inggris musim 2024/25 dengan mulus. MU mengalahkan Fulham dengan skor 1-0 pada pekan pertama di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB.

Zirkzee yang masuk sebagai pemain pengganti mampu menorehkan gol debutnya bagi MU ketika waktu normal pertandingan tersisa tiga menit, demikian catatan Liga Inggris.

Baca Juga

“Untuk menang di sini pada pertandingan kandang pertama saya dan mencetak gol, itu hal yang sangat baik,” kata Zirkzee.

"Saya diberitahu (mencetak gol di Stretford End) adalah salah satu perasaan terbaik di Manchester United. Saya sangat bersyukur dan diberkati bisa mengalaminya pada pertandingan pertama saya. Perasaannya yang luar biasa."

Kemenangan ini mengantarkan Manchester United menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan tiga poin, sementara Fulham berada di posisi terakhir.

Secara statistik, Manchester United mampu unggul dibanding dengan tim tamu dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Meskipun begitu, Fulham yang dapat menciptakan peluang terlebih dahulu melalui tendangan yang dilepaskan oleh Kenny Tete, namun dapat diselamatkan kiper MU Andre Onana.

MU berbalik memberikan ancaman setelah umpan terobosan Casemiro dapat disambut tendangan Bruno Fernandes, akan tetapi bola masih dapat dihalau oleh kiper Fulham Bernd Leno.

Fernandes kembali memberikan ancaman ke gawang The Cottagers, berawal dari umpan terobosan Casemiro, gelandang asal Portugal tersebut dapat melepaskan tendangan yang kembali dapat diselamatkan oleh Leno.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

Memasuki babak kedua, Leno kembali menunjukkan kualitasnya setelah berhasil mematahkan peluang yang didapatkan MU karena mampu menggagalkan tendangan dari Mason Mount.

Sempat tertekan, Fulham dapat menciptakan peluang lewat tendangan salto yang dilepaskan Rodrigo Muniz yang terkena bahu Kobbie Maino, tapi bola dapat ditepis Onana.

MU akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-87 setelah umpan silang yang dikirimkan oleh Alejandro Garnacho dapat disambut tendangan Joshua Zirkzee yang tak dapat dijangkau oleh Leno sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada waktu yang tersisa, Fulham berupaya untuk menyamakan kedudukan sehingga dapat mencuri satu poin dari Old Trafford. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

“Saya telah melihat banyak ruang di mana kami harus meningkatkannya tapi itu normal,” kata pelatih Erik Ten Hag. “Ini (kemenangan) bagus untuk memperkuat keyakinan.”

Selanjutnya pada pekan kedua Liga Inggris, MU dijadwalkan akan bertandang ke markas Brighton, Sabtu (24/8/2024), sementara Fulham menjamu Leicester City pada hari yang sama.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement