Ahad 18 Aug 2024 07:29 WIB

Gubernur Kalteng: HUT ke-79 RI Momentum Menuju Indonesia Emas 2045

Langkah pengendalian inflasi di Kalteng juga mendapatkan apresiasi.

Red: Ahmad Fikri Noor
Upacara HUT ke-79 RI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (17/8/2024) pagi.
Foto: Kominfosantik
Upacara HUT ke-79 RI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (17/8/2024) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA – Dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo memimpin Upacara HUT ke-79 RI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (17/8/2024) pagi.

Gubernur Kalteng dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wagub selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, bahwa pada hari ini 79 tahun lalu tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, Bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan. Dikatakannya, Kemerdekaan ini tidak mudah diraih, tetapi berkat perjuangan keras para pahlawan, yang rela mengorbankan tenaga, harta, jiwa, dan raga dalam mengusir penjajah.

Baca Juga

“Untuk itu, sudah sepantasnya kita terus mengenang dan menghormati jasa besar para pejuang, dengan memberikan karya terbaik sesuai bidangnya masing-masing, demi kemajuan pembangunan,” ucap Wagub.

“Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia kali ini terasa semakin istimewa karena untuk pertama kalinya Upacara HUT RI Tingkat Nasional digelar di Pulau Kalimantan, yakni di Ibu Kota Nusantara (IKN),” imbuhnya.