Ahad 18 Aug 2024 06:07 WIB

Lagu Kebangsaan Berkumandang 3 Menit di Sejumlah Perempatan di Kota Bandung

Lagu kebangsaan Indonesia Raya di kumandangkan di berbagai jalan utama Bandung, tepat pada saat pengibaran bendera merah putih pada pukul 10.00 WIB.

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
.

BANDUNG--Dinas Perhubungan Kota Bandung kembali melaksanakan acara tahunan “3 Menit untuk Indonesia”. Acara ini dimulai sejak tahun 2021 untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tujuannya, untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di berbagai jalan utama Bandung, tepat pada saat pengibaran bendera merah putih pada pukul 10.00 WIB.

Operator ATCS Dinas Perhubungan Kota Bandung, Abdullah Putra Gandara mengatakan, ‘3 Menit untuk Indonesia’ ingin mengajak seluruh masyarakat untuk sejenak menghentikan aktivitas dan bersama-sama memberikan penghormatan kepada negara dengan penuh rasa cinta tanah air.

"Pengumandangan lagu Indonesia Raya ini dilakukan secara serentak, dan diharapkan menjadi momen kebanggaan nasional. Acara ini mendapatkan antusias masyarakat Kota Bandung," ujar Abdullah.