Ahad 18 Aug 2024 09:30 WIB

Menang Lawan Timnya Elkan Baggott, Pelatih Liverpool Masih Lihat Kekurangan The Reds

Liverpool menang 2-0 di kandang Ipswich Town.

Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Ipswich Town dalam laga pekan pertama Liga Primer Inggris 2024/2025.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Ipswich Town dalam laga pekan pertama Liga Primer Inggris 2024/2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Arend "Arne" Martijn Slot mencatat beberapa kekurangan dari skuadnya saat mereka menundukkan tuan rumah Ipswich Town dengan skor 2-0 pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2024/2025, Sabtu (17/8/2028) malam WIB. Ipswich adalah tim yang dibela bek timnas Indonesia Elkan Baggott.

"Pada babak pertama, lawan berada di atas kami. Mereka sangat agresif," ujar Slot, dikutip dari AFP di Jakarta, Ahad (18/8/2024).

Baca Juga

Kemudian, juru taktik asal Belanda itu juga menyebut anak-anak asuhnya sempat kesulitan memenangkan duel udara. Namun, Slot menyebut situasi semakin baik pada babak kedua. Permainan Liverpool semakin bagus dan itu tidak bisa diimbangi Ipswich Town.

"Permainan kami pada babak kedua enak ditonton. Lalu untuk duel udara memang sudah semestinya dimenangkan untuk memberikan kami kendali. Saya merasa pada akhirnya Ipswich tidak bisa menyamai tempo permainan kami," tutur dia.

Liverpool kesulitan menjebol gawang tuan rumah Ipswich Town, yang merupakan tim promosi, pada paruh pertama laga yang mempertemukan kedua kesebelasan di Liga Primer Inggris 2024/2025.

Justru saat itu Ipswich beberapa kali membuat Liverpool kesulitan dan membuat ancaman. Di antaranya melalui Omari Hutchinson dan Jacob Greaves yang dapat digagalkan barisan pertahanan Ipswich.

Akan tetapi, Liverpool mampu memberikan tekanan balasan meski babak itu berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Diog Jota akhirnya mampu menjebol gawang Ipswich dengan golnya pada menit ke-60 memanfaatkan assist Mohamed Salah. Lima menit kemudian, Salah berhasil membawa lebih Liverpool semakin jauh dengan golnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement