Ahad 18 Aug 2024 12:56 WIB

Jelang Hari Jadi Provinsi Jabar, Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Dorong Peningkatan SDM

Jumlah penduduk di Jawa Barat tertinggi se-Indonesia.

Red: Ahmad Fikri Noor
Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Haru Suandharu, di Kota Bandung, Jumat (16/8/2024).
Foto: DPRD Jabar
Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Haru Suandharu, di Kota Bandung, Jumat (16/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jelang Hari Jadi ke-79 Provinsi Jabar, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jawa Barat berharap Jabar menjadi provinsi yang lebih maju dan sejahtera, serta mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Tahun 79 itu kalau usia orang sudah tua. Maksudnya sudah panjang, melewati berbagai ruang dan waktu. Tentunya sebagaimana slogan Jawa Barat Gemah Ripah Repeh Rapih, saya berharap semakin maju dan sejahtera dalam menghadapi tantangan kedepannya,” harap Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Haru Suandharu di Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga

Pada momentum Hari Jadi ke-79 Provinsi Jabar, Haru Suandharu pun menyoroti masalah pengangguran, melambungnya harga sembako, masalah kesehatan, pendidikan, transportasi, masalah air bersih, stunting, khususnya soal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam upaya mengantisipasi permasalahan di Jabar untuk menuju Indonesia emas.

Oleh sebab itu pihaknya mendorong Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar fokus dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu upaya antisipasi permasalahan Jawa Barat untuk menuju Indonesia Emas.

Haru Suandharu menambahkan, jumlah penduduk di Jawa Barat tertinggi se-Indonesia. Solusi untuk mengatasi permasalahan di Jawa Barat salah satunya dengan peningkatan kualitas SDM masyarakat yang besar potensinya.

“Kita perlu fokus terhadap SDM masyarakat, karena manusia itu kunci. Kita bisa mengatasi permasalahan yang jadi fokus utama di Jawa Barat,” jelasnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement