Studi ini juga mengungkapkan keinginan kuat dari generasi Z untuk mengubah pengalaman mereka di media sosial. Sebanyak 62 persen berharap dapat “mengatur ulang” feed media sosial mereka dan memulai dari awal.
Lebih dari setengahnya (53 persen) mengungkapkan rasa frustasi terhadap ketidakselarasan konten dengan minat mereka. Selain itu, 54 persen percaya bahwa mereka memiliki kendali terbatas atau tidak memiliki kendali atas konten yang mengisi feed mereka, dengan hanya 16 persen yang mengklaim memiliki kendali penuh.
Namun, tidak semua pengalaman mereka di media sosial bersifat negatif. Empat dari lima responden (80 persen) mengasosiasikan media sosial dengan dampak positif pada suasana hati mereka.
Komedi (65 persen), video hewan (48 persen), postingan yang berhubungan dengan kecantikan (40 persen), dan video lelucon (34 persen) adalah beberapa jenis konten yang mampu meningkatkan suasana hati.