Ahad 18 Aug 2024 14:11 WIB

Ulang Tahun Jabar ke-79, Fraksi PAN DPRD Harap Ekonomi Terus Naik

Desa-desa di Jawa Barat potensial jadi tempat destinasi wisata agar menaikan income.

Red: Gita Amanda
Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat M Hasbullah Rahmat, Kota Bandung, Jumat (16/8/2024).
Foto: DPRD Jabar
Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat M Hasbullah Rahmat, Kota Bandung, Jumat (16/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jelang Hari Jadi ke 79 Provinsi Jabar, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jawa Barat berharap Jawa Barat semakin maju dan menjadi contoh provinsi lain dalam pertumbuhan ekonomi, investasi, penyediaan lapangan pekerjaan sebagai upaya menurunkan tingkat pengangguran di Jabar.

“Selamat ulang tahun Provinsi Jabar yang ke-79. Mudah-mudahan di ulang tahun yang ke-79 ini Jawa Barat makin maju, makin terdepan, dan tentu besar harapan kita Jawa Barat juga menjadi provinsi yang bisa memberikan contoh bagi pertumbuhan ekonomi, investasi, dan termasuk peluang pekerjaan,” harap Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat M Hasbullah Rahmat, Kota Bandung, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga

Dalam momentum Hari Jadi ke-79 Provinsi Jabar, Fraksi PAN DPRD Jawa Barat pun mengkritisi 5 isu strategis pembangunan Jabar. Lima isu tersebut yakni; kemiskinan, pengangguran, stunting, inflasi dan pertumbuhan ekonomi serta ketahanan pangan.

Pertama soal kemiskinan, salah upaya mengurangi kemiskinan di Jabar pihaknya menekankan pentingnya pembangunan desa wisata dan pengembangan UMKM untuk meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga kemiskinan berkurang.