Ahad 18 Aug 2024 14:13 WIB

Lewandowski Puji Para Pemain Muda Barcelona Setelah Kemenangan Comeback di Valencia

Lewandowski mencetak brace ke gawang Valencia.

Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski mencetak gol ke gawang Valencia pada pertandingan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski mencetak gol ke gawang Valencia pada pertandingan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Barcelona Robert Lewandowski mengaku bangga dengan penampilan timnya dalam kemenangan comeback 2-1 di markas Valencia pada laga pembuka La Liga 2024/2025, Ahad (18/8/2024) dini hari WIB.

Ia memuji para pemain muda timnya yang tampil sebagai starter untuk menggantikan beberapa pemain yang cedera di Stadion Mestalla, Valencia.

Baca Juga

Dengan Ilkay Gundogan, Pedri, Gavi, Ronald Araujo dan Frenkie De Jong yang telah pulih, pelatih baru Hansi Flick memberi kesempatan kepada pemain akademi berusia 20 tahun, Marc Casado, untuk menjalani debutnya sebagai pemain senior.

Ia tampil bermain bersama tiga pemain berusia 17 tahun, yaitu Lamine Yamal, Pau Cubarsi, dan Marc Bernal. Meski demikian, Barca menunjukkan kekuatan yang cukup untuk melawan dan meraih kemenangan berkat dua gol dari Lewandowski.

“Sangat penting untuk memulai dengan kemenangan di stadion yang sulit dan dengan masalah yang kami hadapi,” kata Lewandowski kepada Movistar Plus.

“Kami tidak bermain dengan baik selama 20 hingga 25 menit pertama. Pada babak pertama kami kesulitan untuk mendekati kotak penalti mereka. Namun kemudian kami mulai bermain lebih baik dan kami melakukannya dengan tiga atau empat pemain yang masih sangat muda."

Menurut dia, bisa menang dengan para pemain muda merupakan sesuatu yang istimewa. Di matanya, skuad belia Barca telah menunjukkan potensi yang besar tanpa memperlihatkan tanda-tanda kurangnya pengalaman.

"Mereka bermain sangat baik dengan penguasaan bola dan tanpa bola. Kami bisa saja menang dengan selisih gol yang lebih besar, tapi sangat menyenangkan bisa mengawali musim dengan kemenangan,” ujar dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement