Ahad 18 Aug 2024 14:19 WIB

Cak Imin Unggah Foto 'Kemesraan' dengan Jokowi dan Surya Paloh

Saat PKB dan Nasdem batal dukung Anies, Cak Imin dan Surya Paloh mesra dengan Jokowi.

Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengunggah foto kemesraan dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh di Istana IKN, Sabtu (17/8/2024).
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengunggah foto kemesraan dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh di Istana IKN, Sabtu (17/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menunjukkan foto kemesraan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. Ketiganya sempat berbincang usai upacara kemerdekaan ke-79 RI di Istana IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).

"Setelah upacara kemerdekaan, dijamu makan siang oleh Pak Presiden di Istana Negara IKN. Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar dan membanggakan," katanya melalui akun Instagram @cakiminnow dikutip Republika.co.id di Jakarta, Ahad (18/8/2024).

Baca Juga

Dari ketiganya, hanya Surya Paloh yang memakai baju putih biasa. Adapun Cak Imin dan Jokowi memakai baju adat daerah.

"Hari ini, saya menggunakan pakaian Jawa yang dibuat dengan bahan-bahan ramah lingkungan dan teknik pembuatan tradisional oleh ibu-ibu perajing lokal. Keren abis kan!" kata wakil ketua DPR tersebut.

Status Cak Imin itu sampai dikomentari Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka. "Hehe," ucapnya melalui akin Instagram @gibran_rakabuming.

Foto yang diunggah Cak Imin dilakukan di tengah PKB yang sudah terus terang untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Pun Partai Nasdem juga sudah memastikan bergabung ke Gerindra. Sehingga, kedua partai yang sempat mencalonkan Anies Rasyid Baswedan maju pada Pilgub Jakarta itu, menarik dukungan.

Gara-gara unggahan foto itu, beberapa warganet menunjukkan kekecewaan. Mereka mengancam unfollow akun Instagram Cak Imin karena sudah meninggalkan Anies.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement