Ahad 18 Aug 2024 15:25 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Siap Menghadapi Dunia Kerja lewat PKL Expo

PKL program yang memungkinkan mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis.

Red: Gita Amanda
Dalam memberikan pembekalan mendalam seputar Praktek Kerja Lapangan (PKL), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi PKL dan EXPO PKL 2024.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dalam memberikan pembekalan mendalam seputar Praktek Kerja Lapangan (PKL), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi PKL dan EXPO PKL 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dalam memberikan pembekalan mendalam seputar Praktek Kerja Lapangan (PKL), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi PKL dan EXPO PKL 2024. Acara ini akan dilaksanakan pada Senin, 26 Agustus 2024 bertempat  Aula Universitas BSI Kampus Tasikmalaya.

Kegiatan ini juga akan menghadirkan narasumber yakni Deddy Supriadi yang menjabat sebagai Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, serta Ai Ilah Warnilah selaku Moderator. Deddy Supriadi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian penting dari program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, yang dirancang untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan langsung lingkungan kerja nyata yang relevan dengan bidang studi mereka.

Baca Juga

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu memudahkan mahasiswa dalam menentukan pelaksanaan PKL, menghasilkan laporan PKL yang sesuai dengan panduan PKL, menghasilkan inovasi baru selama pelaksanaan PKL dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai proses evaluasi. Tidak hanya itu kegiatan untuk mengetahui penilaian selama PKL, termasuk kriteria penilaian, peran pembimbing PKL, dan cara melaporkan progres serta hasil kerja,” jelas Deddy dalam keterangan rilis.

PKL adalah program yang memungkinkan mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis yang telah dipelajari di kelas ke dalam situasi nyata dunia kerja dan lingkungan profesional. Mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mengenali tuntutan pekerjaan, etika kerja, struktur organisasi, dan tantangan yang dihadapi dalam karier mereka.