Ahad 18 Aug 2024 15:44 WIB

AI untuk Pendidikan, Universitas BSI Pontianak Gelar Seminar Merdeka

Universitas BSI berupaya menyatukan semangat nasionalisme dengan inovasi teknologi.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak akan menggelar Seminar Kemerdekaan Digital yang mengangkat tema “Artificial Intelligence for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital”.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak akan menggelar Seminar Kemerdekaan Digital yang mengangkat tema “Artificial Intelligence for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital”.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dalam rangka merayakan 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak akan menggelar Seminar Kemerdekaan Digital yang mengangkat tema “Artificial Intelligence for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital”. Acara ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Universitas BSI dalam menyemarakkan perayaan HUT RI sekaligus mendorong transformasi pendidikan melalui teknologi digital.

Seminar ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 29 Agustus 2024, di Harris Hotel, Pontianak, mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Acara ini akan dipandu oleh Kartika Handayani sebagai host, dengan menghadirkan narasumber utama Bryan Givan, Chief Creative Officer (CCO) Mandiri Digital Universe (MDU). Dedi Saputra, Head of Marketing and Communication (Marcom) Universitas BSI, akan bertindak sebagai asisten narasumber. Seminar ini juga akan dibuka oleh keynote speaker, Rita Hastarita, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga

Ir Eri Bayu Pratama, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak, menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya sekadar memperingati hari kemerdekaan, tetapi juga sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya teknologi dalam dunia pendidikan. Dengan mengambil momen perayaan kemerdekaan, Universitas BSI berupaya untuk menyatukan semangat nasionalisme dengan inovasi teknologi yang semakin berkembang di dunia pendidikan.

"Kami menyelenggarakan seminar ini sebagai bagian dari perayaan 79 tahun kemerdekaan Indonesia. Dengan tema AI untuk Pendidikan, kami berharap dapat memberikan wawasan baru tentang bagaimana teknologi, khususnya Artificial Intelligence, dapat diterapkan untuk memajukan sistem pendidikan di era digital ini," ujar Eri dalam keterangan rilis, Ahad (18/8/2024).