Senin 19 Aug 2024 05:47 WIB

Anies Menang dalam Survei, tapi tak Bisa Maju, PDIP Ditinggal Sendirian

Anies unggul jika head to head dengan Ridwan Kamil atau Ahok.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan sambutan saat menghadiri acara Silaturahmi Idul Adha bersama sejumlah elemen warga di Jakarta, Rabu (19/6/2024). Pada kesempatannya, Anies menerima aspirasi dari warga yang tergabung dalam kelompok Masyarakat Peduli Jakarta agar maju dalam ajang pemeilihan Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 yang digelar pada November mendatang.
Foto:

Bergabungnya PKS, Nasdem, dan PKB, ke kubu KIM, membuat pencaguban Ridwan Kamil, didukung oleh lebih dari 50 persen penguasa kursi-kursi di DPRD Jakarta 2024. 

KIM beranggotakan Gerindra memiliki 14 kursi, Partai Golkar 10 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 10 kursi, Partai Demokrat 8 kursi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 8 kursi.

Adapun Ridwan Kamil sendiri, adalah kader dari Partai Golkar, mantan walikota Bandung, dan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar). KIM Plus, berencana akan mendeklarasikan pencalonan Ridwan Kamil pada Senin (19/8/2024) di Jakarta. Dan KIM Plus, juga dikabarkan setuju menjadikan Suswono dari PKS sebagai cawagub.

PDI Perjuangan Ditinggal Sendirian