Senin 19 Aug 2024 06:18 WIB

PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil, Anies Sudah Pasti Gagal Ikut Pilkada Jakarta

Hanya PDIP yang belum menentukan sikap dan tak cukup kursi jika mengusung sendirian.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Mas Alamil Huda
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan terlihat akrab dan dekat saat mengikuti undangan yang digelar oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jumat (11/6).
Foto:

Sekjen PKB Hasanudin Wahid mengatakan, keputusan PKB sejalan dengan Gerindra dalam pencalonan gubernur Jakarta. Kata dia, PKB hanya tinggal menunggu Gerindra dalam mengumumkan siapa cagub dan cawagub yang akan diusung untuk Pilkada DKI Jakarta.

“PKB sudah final, bahwa PKB untuk Pilkada DKI (Jakarta) ini, bersama-sama Partai Gerindra,” begitu kata Hasanudin, di Jakarta, Ahad (18/8/2024).

Ia membantah sejumlah klaim dari tokoh-tokoh PDI Perjuangan, yang menyampaikan masih ada komunikasi dan negosiasi politik terkait dengan Pilkada Jakarta. Sebab kata dia, PKB, sudah memastikan mengikat koalisi dengan partai yang dipimpin oleh Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto itu.

“Tidak ada pembicaraan di luar itu. Kita hanya memastikan, bahwa PKB bersama-sama dengan Gerindra. Karena itu, apapun pernyataan dari partai-partai lain terkait kemana sikap PKB (dalam Pilkada DKI Jakarta), sudah jelas, dan sudah final, PKB bersama Gerindra di Pilkada Jakarta,” begitu ujar Hasanudin.