Senin 19 Aug 2024 08:11 WIB

Patroli KRYD, Upaya Polres Indramayu Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

Polres Indramayu berhasil menekan pelanggaran lalu lintas dan mencegah kejahatan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (17/8/2024) malam.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (17/8/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Salah satunya melalui pelaksanaan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Seperti pada Sabtu (17/8/2024) malam, Polres Indramayu berhasil menekan pelanggaran lalu lintas dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan melaksanakan patroli itu.

Baca Juga

Patroli KRYD yang digelar di berbagai titik rawan di wilayah hukum Polres Indramayu merupakan bagian dari strategi preventif untuk memastikan keamanan dan ketertiban lalu lintas, khususnya pada malam hari. Kegiatan itu tidak hanya menyasar pelanggaran lalu lintas, tetapi juga fokus pada pencegahan tindak kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan, tawuran, geng motor dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Junata, menjelaskan bahwa patroli itu merupakan upaya berkelanjutan dari Polres Indramayu untuk menciptakan wilayah yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

‘’Kami terus meningkatkan patroli, terutama pada waktu-waktu rawan, guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan pelanggaran lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat,’’ ujar Junata, Ahad (18/8/2024).

Junata mengatakan, kegiatan patroli KRYD itu melibatkan sinergitas dengan TNI dan berbagai satuan fungsi di Polres Indramayu, termasuk Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara, dan unit-unit lainnya yang berperan dalam menjaga keamanan wilayah. ‘’Kami berkomitmen untuk terus mengintensifkan patroli-patroli serupa di waktu mendatang sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,’’ kata Junata.

"Apabila ada informasi gangguan kamtibmas dapat menghubungi kami melalui Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu 081999700110 dan call center 110," katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement