Senin 19 Aug 2024 15:06 WIB

Indonesia Re Dukung Pengembangan UMKM Lewat Karya Nyata Festival

Perseroan mendorong UMKM binaannya terlibat dalam ekosistem Rumah BUMN.

Red: Erik Purnama Putra
Pameran Karya Nyata Festival yang diikuti berbagai UMKM binaan Kementerian BUMN.
Foto: Republika.co.id
Pameran Karya Nyata Festival yang diikuti berbagai UMKM binaan Kementerian BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re ikut mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Perseroan di bawah naungan Kementerian BUMN ini ikut partisipasi aktif dalam acara 'Karya Nyata Festival' di Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Festival tersebut merupakan bentuk dukungan dalam mendorong penguatan ekonomi nasional melalui pelaku UMKM kuliner dan creativepreneur muda Indonesia. Indonesia Re juga ingin memberikan kesempatan kepada para UMKM binaannya untuk mempromosikan produk unggulan mereka demi pasar lebih luas.

Kepala Divisi TJSL & ESG Indonesia Re, Mardian Adhitya menyatakan, partisipasi di acara itu dapat meningkatkan penjualan UMKM. "Dengan mempertemukan UMKM dengan konsumen potensial, diharapkan festival ini dapat mendorong peningkatan volume penjualan secara signifikan dan menciptakan pasar yang lebih luas," ucap Mardian dalam siaran pers di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Mardian pun menekankan, festival itu juga menjadi wujud nyata dari komitmen Indonesia Re untuk berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan perekonomian nasional melalui pemberdayaan UMKM. Menurut dia, perseroan ke depannya akan mendorong seluruh UMKM binaannya di berbagai daerah, seperti Padang dan Yogyakarta untuk terlibat dalam ekosistem Rumah BUMN.

"Melalui keterlibatan aktif dalam Karya Nyata Festival, Indonesia Re berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan memperkuat posisi UMKM sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia," kata Mardian.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement