Senin 19 Aug 2024 13:28 WIB

Sekolah SLB di Garut Dapat Kado Kemerdekaan Berupa Laptop Hingga Dana Pendidikan

Bantuan diberikan agar siswa disablitasi menikmati hasil pembangunan dan kemerdekaan

Red: Arie Lukihardianti
Sekolah SLB di Garut mendapatkan kado kemerdekaan
Foto: Dok Republika
Sekolah SLB di Garut mendapatkan kado kemerdekaan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), jajaran manajemen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memiliki cara yang tidak biasa. Rombongan karyawan yang berjumlah sekitar 79 orang dan sejumlah pimpinan XL Axiata melakukan aktifitas perjalanan menggunakan motor (touring) menuju Garut, Jawa Barat, Kamis (15/8).

Kemudian, pada Sabtu 17 Agustus 2024 pagi, tepat di Hari Kemerdekaan, rombongan XL Axiata tersebut menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) C Yayasan Karya Bhakti Garut, SLB Negeri B Garut, dan Panti Guna dari Yayasan Karya Bhakti, di Desa Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut. Bersama puluhan siswa, mereka memperingati hari yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia tersebut, termasuk melaksanakan upacara bendera dan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, XL Axiata pun memberikan bantuan pada Sekolah Luar Biasa (SLB) C Yayasan Karya Bhakti, SLB Negeri B Garut, dan Panti Guna dari Yayasan Karya Bhakti. Bantuan, secara bertahap dibagikan sebagai kado kemerdekaan berupa laptop untuk seluruh SLB, dana pendidikan, alat pendukung keterampilan siswa, hingga kegiatan untuk menunjang keterampilan para pelajarnya. Selain itu, diserahkan juga router dan paket data untuk 1 tahun melalui program Gerakan Donasi Kuota dari XL Axiata.

Menurut Chief Human Capital Officer XL Axiata, M Hira Kurnia, pihaknya menaruh perhatian lebih kepada para penyandang disabilitas. Terutama, dalam menyiapkan diri mereka menghadapi digitalisasi di berbagai bidang. Khususnya, melalui program XL Axiata Peduli Disabilitas, perusahaan melibatkan karyawan pada berbagai kegiatan berkesinambungan yang telah dan sedang digelar.

"Kami memberikan pelatihan peningkatan kompetensi digital hingga magang kerja. Semua bertujuan agar para disabilitas tersebut siap dan tidak gamang dalam memasuki dunia kerja yang semakin digital," ujar Hira, Senin (19/8/2024).

Hira mengatakan, kunjungan rombongan XL Axiata tepat di Hari Kemerdekaan ini semkin menegaskan komitmen kuat perusahaan dan karyawan melalui program XL Axiata Baik. Pada program ini, perwakilan karyawan juga terjun langsung memberikan donasi bagi saudara-saudara penyandang disabilitas. Agar, mereka juga bisa menikmati hasil pembangunan sebagai hasil dari kemerdekaan yang sudah bangsa ini raih dalam 79 tahun terakhir.

Menurut Hira Kurnia, program peningkatan kompetensi digital kepada para penyandang disabilitas ini juga tidak terlepas dari komitmen perusahaan dalam menjalankan berbagai program yang sejalan dengan prinsip SDG’s (Social Development Goals), secara khusus yang terkait dengan pendidikan berkualitas, menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata, serta meningkatkan kesempatan belajar bagi semua orang, termasuk penyandang disabilitas sendiri. Hal tersebut turut tercermin dalam prinsip yang dipegang XL Axiata, yaitu mendukung prinsip Keberagaman, Kesetaraan, dan Inklusivitas (Diversity, Equity, Inclusivity/DEI).

Dalam rangkaian touring ini, jajaran manajemen juga turut melakukan pengecekan kualitas jaringan di pesisir pantai Sayang Heulang sebagai salah satu pusat keramaian di Garut. Dilanjutkan dengan kunjungan ke pelanggan XL Home terpilih untuk mendapatkan informasi langsung serta memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan XL Axiata.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement