Senin 19 Aug 2024 15:39 WIB

Ridwan Kamil-Suswono Siap Deklarasi Maju Pilgub Jakarta 2024

Ahmad Riza Patria dan Ahmed Zaki Iskandar sudah datang di lokasi deklarasi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Lokasi deklarasi pasangan M Ridwan Kamil-Suswono di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).
Foto: Republika.co.id
Lokasi deklarasi pasangan M Ridwan Kamil-Suswono di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar M Ridwan Kamil (RK) dan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS Suswono siap mendeklarasikan pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. "Izinkan saya menyiapkan diri dulu, oke," kata Ridwan Kamil di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

Baca Juga

Berdasarkan pantauan di lokasi, RK sampai di Hotel Sultan pukul 13.57 WIB. Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 tersebut mengenakan kemeja putih dengan kacamata hitam yang ditaruh di kantong depan baju.

Setiap langkahnya masuk ke ruangan, ia terus didampingi sejumlah pendamping yang dikerubungi wartawan yang mengajukan pertanyaan. Sementara itu, Suswono tiba di lokasi deklarasi pukul 14.20 WIB dengan mengenakan kemeja putih.

Selanjutnya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyusul datang untuk memberikan dukungan kepada pasangan tersebut. Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mendeklarasikan RK-Suswono sebagai pasangan pada Pilgub Jakarta 2024.

KIM merupakan partai koalisi pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024 yang beranggotakan Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, hingga Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement