Senin 19 Aug 2024 15:45 WIB

Kronologi Lamborgini Tabrak Pemulung di Pluit Hingga Tewas

Polisi telah menahan pengendara mobil Lamborgini untuk diperiksa.

Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara menahan pria berinisial RK yang menjadi pengendara mobil mewah Lamborghini Huracan karena menabrak pemulung di Jalan Pluit Selatan Raya Penjaringan Jakarta Utara, Senin dinihari.

"Pelaku RK seorang wiraswasta yang saat ini masih ditahan dan kami tengah melakukan pemeriksaan terhadapnya," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto di Jakarta, Senin.

Baca Juga

Ia mengatakan, penyidik akan melakukan pemeriksaan urine pria itu untuk mengetahui apakah dalam  keadaan mabuk atau tidak saat peristiwa itu. "Kami masih tahan pelaku sejak dinihari tadi," katanya. 

Sementara untuk korban masih belum diketahui identitas dan diduga seorang  pemulung. "Korban sudah dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo setelah kejadian kecelakaan," katanya. 

Sebelumnya satu unit mobil mewah Lamborghini Huracan menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas di seberang Perwata Tower Wilayah Penjaringan Jakarta Utara pada Senin dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Kendaraan lamborghini yang dikendarai RK melaju dari arah barat menuju timur dan tepat di seberang Perwata Tower menabrak pejalan kaki," katanya.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut pejalan kaki tak dikenal itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut dia, korban mengalami luka parah di bagian kaki dan kepala yang mengakibatkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selain itu kendaraan dengan nomor polisi B 4 JAJ mengalami kerusakan di bagian bodi atas penyok, kaca depan retak.

Petugas telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit sedan sport Lamborghini Huracan dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan satu lembar Surat Izin Mengemudi (SIM) pengendara.

"Kami juga sudah memeriksa sejumlah saksi dalam kejadian ini," kata dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement