Senin 19 Aug 2024 17:55 WIB

Kawanan Drone Hizbullah Serang Langsung Markas Pasukan Israel

Hizbullah dilaporkan menargetkan kawanan tentara Israel.

Red: A.Syalaby Ichsan
Drone Hizbullah (Ilustrasi).
Foto:

Media Israel telah mengungkapkan kerusakan signifikan yang ditimbulkan pada permukiman di wilayah utara akibat roket dari Hizbullah. Mereka menyoroti ketakutan dan kepanikan yang meluas dilanda para pemukim di wilayah tersebut.

Saluran berita Israel, Makan, melaporkan pada Ahad, untuk merespons serangan Hizbullah yang menargetkan Kiryat Shmona, pemerintah setempat telah menyarankan para pemukim yang tersisa untuk tinggal di dekat zona aman yang ditentukan sampai pemberitahuan lebih lanjut. Hal tersebut sejalan dengan instruksi dari tentara Israel.

Otoritas setempat mendesak para pemukim untuk menghindari berkumpul dan berkeliaran di sekitar kota kecuali diperlukan. Menyusul serangan roket di Upper al-Jalil pada Sabtu dan kebakaran berikutnya di daerah tersebut, saluran televisi Israel tersebut telah mengonfirmasi kerusakan pada saluran tegangan tinggi yang memasok listrik ke beberapa pemukiman di wilayah itu.

Pada Sabtu, beberapa kebakaran terjadi di wilayah Palestina yang diduduki Israel sebagai akibat dari serangan roket yang ditembakkan oleh Hizbullah yang menargetkan pemukiman Israel Ayelet HaShahar di dekat Safad yang diduduki.