Senin 19 Aug 2024 18:17 WIB

Anggota Polisi Tampar Warga Mesuji di Depan Anak-anak

Polda Lampung minta maaf atas perilaku tidak pantas anggotanya terhadap warga.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Partner
.

Beredar video oknum polisi menampar warga tidak bersalah di Mesuji, Lampung. (Foto: Tangkapan Layar Video)
Beredar video oknum polisi menampar warga tidak bersalah di Mesuji, Lampung. (Foto: Tangkapan Layar Video)

SumatraLink.id, Lampung – Seorang anggota polisi membawa senjata laras panjang tampak dalam video yang beredar di media sosial (medsos) sedang menampar seorang warga tidak bersalah di depan anak-anak. Insiden ini terjadi di Desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Lampung, pada 15 Agustus 2024.

Dalam tayangan video di medsos, tampak seorang anggota polisi dengan seragam lengkap sedang berdialog dengan seorang warga di depan rumahnya. Tak lama, rekannya seorang polisi juga berseragam membawa senjata api laras panjang langsung menampar seorang warga yang sedang diajak bicara polisi sebelumnya.

Kejadian penamparan polisi kepada warga yang terlihat berbaju putih di depan rumahnya tersebut berlangsung di depan anak-anak dan remaja. Anggota polisi yang memakai baret tersebut tersebut sempat melerai, setelah warga yang menjadi korban memperlihatkan ada rekaman kamera tersembunyi (CCTV).

Berdasarkan rekaman video tersebut, warga tersebut terkejut dengan tindakan polisi yang melakukan penamparan padahal ia tidak bersalah dan tidak mengetahui kesalahannya. Namun, polisi yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut tampak takut setelah mengetahui adanya kamera CCTV yang merekam tindakanya. Kedua polisi tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian.