Senin 19 Aug 2024 19:14 WIB

Seru, Lomba Tarik Kereta Ala Daop 3 Cirebon Meriahkan Agustusan

Sarana yang digunakan untuk perlombaan itu adalah kereta prasarana PBR-400U-RS. Kereta itu merupakan kereta perawatan jalan rel yang memiliki bobot seberat 45 ton.

Rep: udang bago/ Red: Partner
.
Foto: network /udang bago
.

Kereta Lori milik PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon. (Dok Republika)
Kereta Lori milik PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon. (Dok Republika)

GINCUMANIS.COM, CIREBON -- Berbagai perlombaan mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024. Salah satunya lomba yang digelar di lingkungan PT KAI Daop 3 Cirebon, Senin (19/8/2024).

Namun, berbeda dengan lomba pada umumnya yang diadakan oleh masyarakat, lomba yang digelar Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan sangat unik. Yakni, lomba tarik tambang Mesin Perawatan Jalan Rel (MPJR) antarpekerja KAI di Kantor UPT Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan.

Adapun sarana yang digunakan untuk perlombaan itu adalah kereta prasarana PBR-400U-RS. Kereta itu merupakan kereta perawatan jalan rel yang memiliki bobot seberat 45 ton.

Perlombaan tarik PBR-400U-RS tersebut diikuti oleh sebelas tim yang berasal dari pekerja Balai Yasa, pekerja KAI Daop 3 Cirebon, komunitas pecinta kereta api Indonesian Railway Preservation Society (IRPS) dan Edan Sepur.