Selasa 20 Aug 2024 05:45 WIB

PKS Dikirimi Hadits ‘Tiga Ciri Munafik’ Terkait Pilkada, Ini Kata Tifatul Sembiring

PKS mendeklarasikan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono untuk Pilgub Jakarta.

Rep: A Syalaby, Teguh Firmansyah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring menghadiri Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).
Foto:

PKS telah mendeklarasikan pasangan 'Rawon' atau singkatan Ridwan Kamil dan Suswono untuk Pilgub Jakarta. Pasangan ini sekaligus menganulir cicitan terdahulu yakni saat mengusulkan nama pasangan Anies-Sohibul Iman (Aman)."Bismillah, Ridwan Kamil - Suswono, Untuk Jakarta Maju," tulis PKS lewat akun X centang biru, Senin (19/8/2024).

Dalam ungahannya flyer di X, tertulis sejumlah partai pendukung. Di antaranya PKS, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Partai Garuda, Perindo dan PPP.

Ridwan Kamil diketahui merupakan kader Golkar yang juga mantan gubernur Jawa Barat. Sementara Suswono merupakan kader PKS yang menjabat sebagai ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS. Suswono sebelumnya juga pernah menjabat sebagai menteri pertanian di era SBY."Izinkan saya menyiapkan diri dulu, oke," kata Ridwan Kamil di Hotel Sultan Jakarta, Senin, yang akan menjadi tempat deklarasi.

photo
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan) menyampaikan sambutan saat Deklarasi Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024). - (Republika/Thoudy Badai)

Berdasarkan pantauan, Ridwan Kamil sampai di Hotel Sultan pukul 13.57 WIB. Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengenakan kemeja putih dengan kacamata hitam yang ditaruh di kantong depan baju.