Selasa 20 Aug 2024 07:14 WIB

Bikers Honda PCX Jakarta Rayakan Kemerdekaan dengan Rolling City dan Donasi

Gelaran yang menggandeng berbagai komunitas Honda PCX ini merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan upacara bendera serentak dan penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan.

Rep: Muhammad Nabil/ Red: Partner
.
Foto: network /Muhammad Nabil
.

Dok. Wahana
Dok. Wahana

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Wahana Makmur Sejati, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, mengadakan acara 'Convoy Merdeka' pada 17 Agustus 2024. Kegiatan ini mengajak bikers Honda PCX Jakarta untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Indonesia melalui rolling city yang diiringi dengan donasi kepada pejuang kemerdekaan.

Kegiatan dimulai dengan Rolling City, di mana para bikers berkeliling kota Jakarta sambil tetap menjaga keselamatan berkendara. Salah satu destinasi yang dikunjungi adalah Gedung Joang 45 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, tempat dilaksanakannya upacara bendera dan penyerahan donasi kepada veteran pejuang kemerdekaan. Selain itu, anggota komunitas juga mengunjungi Museum Joang 45 sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Sekitar 50 anggota dari berbagai komunitas Honda PCX, termasuk Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Jakarta, PCX Owner Club Indonesia (POCI) Jakarta, All New Honda PCX Community (AHPC) Jakarta, dan PCX Rider Community Indonesia (PRCI) Jakarta, berpartisipasi dalam acara ini. Mengusung tema "Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju", Convoy Merdeka menjadi momen kebersamaan sekaligus peningkatan semangat nasionalisme di antara komunitas Honda.

Dok. Wahana
Dok. Wahana

“Kegiatan Convoy Merdeka adalah bukti nyata bahwa anggota komunitas Honda peduli terhadap perjuangan para pahlawannya. Ini juga sebagai langkah memperkuat kebersamaan antar anggota komunitas Honda PCX, serta membangkitkan semangat kemerdekaan dalam kebersamaan yang disertai dengan aktivitas yang bermanfaat.” kata Andra Friandana, Division Head of Marketing Planning & Analyst PT Wahana Makmur Sejati.