Selasa 20 Aug 2024 09:58 WIB

Musisi Bob Dylan Bakal Rilis Lagu Baru untuk Film Biopik Presiden Ke-40 AS Ronald Reagan

Film biopik ini mengisahkan kehidupan Ronald Reagan, presiden ke-40 AS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Musisi legendaris Bob Dylan. Dyan dikabarkan akan merilis lagu baru berjudul Don't Fence Me In yang akan menjadi salah satu soundtrack film bipik Ronald Reagan.
Foto: AP
Musisi legendaris Bob Dylan. Dyan dikabarkan akan merilis lagu baru berjudul Don't Fence Me In yang akan menjadi salah satu soundtrack film bipik Ronald Reagan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi legendaris Bob Dylan kembali menciptakan karya baru dengan merekam ulang lagu Cole Porter yang dirilis tahun 1930-an berjudul "Don't Fence Me In". Lagu tersebut dikabarkan bakal menjadi salah satu soundtrack film biopik Ronald Reagan.

Film yang mengisahkan tentang kehidupan presiden ke-40 AS tersebut pertama kali diumumkan pada 2020. Film Reagan akan dirilis pada akhir Agustus 2024 di AS, dengan dibintangi oleh Dennis Quaid sebagai Reagan, bersama dengan Penelope Ann Miller, Robert Davi, Lesley-Anne Down dan banyak lagi.

Baca Juga

Selain Dylan, film ini juga menampilkan beberapa musisi ternama lainnya yang merekam lagu-lagu klasik, termasuk Gene Simmons yang menyanyikan lagu “Stormy Weather”. Dalam wawancara dengan Spin, bintang film tersebut, Dennis Quaid, berbicara tentang keterlibatan Dylan dalam proyek ini.

“Saya merasa terhormat bisa mengajak Bob bergabung dalam film kam. Kami memberinya kebebasan untuk memilih lagu apapun yang dia inginkan, baik itu lagu asli maupun lagu cover dan dia memilih ‘Don't Fence Me In',” kaya Quaid seperti dilansir Farout Magazine, Selasa (20/8/2024).

Quaid juga menekankan bahwa Bob Dylan adalah seorang penggemar berat dari American Songbook, merujuk pada buku karya Dylan berjudul The Philosophy of Modern Song yang berisi 60 esai tentang karya artis lain mencakup berbagai dekade dan genre, sebagai bukti dari pengetahuan dan kecintaan Dylan terhadap musik di luar karyanya sendiri.

“Kami sangat senang dengan cara dia membawakan lagu tersebut. Dia adalah aset nasional dan merupakan pelengkap yang sempurna untuk film ini,” ujar Quaid.

Keterlibatan Dylan dalam film Reagan bersamaan dengan rencana peluncuran biopic tentang dirinya sendiri yang berjudul A Complete Unknown. Film ini dijadwalkan pada bulan Desember di AS, dan dibintangi oleh Timothée Chalamet sebagai legenda rakyat dan Monica Barbaro sebagai Joan Baez.

Film ini berfokus pada tahun-tahun awal karir Dylan serta kontroversi yang muncul ketika bintang folk tersebut pertama kali memainkan gitar listrik. Untuk mempersiapkan perannya, Chalamet bekerja keras untuk tidak hanya meniru gerak-gerik Dylan, tetapi juga untuk bisa bernyanyi seperti dirinya.

Film biografi Dylan akan dirilis pada Januari di Inggris setelah rilis pada Hari Natal di Amerika. Sementara itu, cover baru Dylan dari lagu tahun 1930-an itu akan menjadi pelengkap yang disambut baik dalam diskografinya yang panjang, dan menjadi karya baru pertama sejak “Shadow Kingdom” tahun 2023.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement