Selasa 20 Aug 2024 16:08 WIB

Polres Indramayu Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Apel gelar pasukan digelar untuk memastikan kesiapan seluruh elemen

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024, di Lapangan Apel Polres Indramayu, Selasa (20/8/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024, di Lapangan Apel Polres Indramayu, Selasa (20/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Jajaran Polres Indramayu siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Indramayu. Kesiapan itu ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi “Mantap Praja Lodaya 2024”, di Lapangan Apel Polres Indramayu, Selasa (20/8/2024).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo. Hadir pula unsur Forkopimda, seperti Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setiaga dan Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Arief Indra Kusuma Adhi.

Baca Juga

Ari mengatakan, apel itu merupakan bagian dari rangkaian operasi untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan. ‘’Apel gelar pasukan ini adalah untuk memastikan kesiapan seluruh elemen yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2024, agar setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan lancar,’’ kata Ari.

Ari juga mengingatkan pentingnya menjaga netralitas Polri selama pelaksanaan Pilkada serentak. ‘’Setiap anggota Polri harus menjaga netralitas dan menghindari tindakan yang dapat mencederai nilai-nilai demokrasi,’’ kata Ari.

Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 itu akan fokus pada tindakan preemtif dan preventif. Selain itu, operasi tersebut juga didukung dengan kegiatan intelijen dan penegakan hukum untuk menjamin stabilitas keamanan selama proses Pilkada di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Ari juga menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan kemampuan personel dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan. Dia pun mengajak seluruh peserta apel untuk bersatu dan komitmen mengawal serta mengamankan Pilkada Serentak 2024.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement