Selasa 20 Aug 2024 16:46 WIB

Ribuan Orang Teriakkan Free Palestine Jelang Pidato Biden di Konvensi Demokrat

Pengunjuk rasa mengatakan, ini masalah kita manusia atau bukan.

Red: A.Syalaby Ichsan
Presiden Joe Biden menyampikan pidato nasional dari Ruang Oval Gedung Putih, Washington, AS Rabu (24/7/2024). Presiden Biden berpidato nasional untuk pertama kalinya sejak mengundurkan diri dari pilares AS dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris.
Foto:

Jewish Voice for Peace adalah salah satu penyelenggara Koalisi. Para demonstran tersebut berbaris pada Konvensi Demokrat 2024, yang didukung oleh lebih dari 240 organisasi lokal dan nasional seperti CODEPINK, Koalisi ANSWER, dan Muslim Amerika untuk Palestina.

Linda, yang bersama Partai Sosialis Kebebasan, salah satu penyelenggara, mengatakan mereka melakukan protes karena mereka pikir sudah waktunya untuk alternatif bagi Demokrat dan Republik.

"Kami menyalahkan genosida di Gaza pada Partai Demokrat, yang saat ini berada di Gedung Putih," katanya, seraya menambahkan bahwa dia tidak memiliki keyakinan bahwa jika Kamala Harris menang, dia akan melakukan hal lain selain meneruskan kebijakan membela Israel apapun yang terjadi karena mereka melakukan genosida.

Tom, yang berasal dari negara bagian Illinois, mengatakan dia ingin melihat pendudukan Israel di Gaza dan "pembantaian genosida" terhadap warga Palestina berakhir.