Rabu 21 Aug 2024 12:18 WIB

Pemkab Garut Buka 200 Lowongan CPNS Tahun 2024, Ini Formasinya

Persyaratan pendaftaran CPNS masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah resmi dibuka dan para alumni Universitas BSI kampus Bogor diharapkan untuk tidak melewatkan kesempatan emas ini.
Foto: Universitas BSI
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah resmi dibuka dan para alumni Universitas BSI kampus Bogor diharapkan untuk tidak melewatkan kesempatan emas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pemerintah Kabupaten Garut resmi membuka 200 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis pada 2024. Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 20 Agustus.

Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana mengatakan, Pemkab Garut telah mengusulkan formasi CPNS dan PPPK. Namun, usulan yang disetujui untuk tahun ini, hanya seleksi CPNS. "Dari 200 formasi, 20 diantaranya bagi tenaga kesehatan, sementara 180 formasi lainnya untuk tenaga teknis," ujar Nurdin, Rabu (21/8/2024).

Baca Juga

Nurdin mengatakan persyaratan pendaftaran CPNS masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi BKD Kabupaten Garut atau garutkab.go.id. "Untuk persyaratan saya kira ini sifatnya umum dari tahun ke tahun hal yang sama," kata dia.

Menurut Nurdin, seleksi CASN tahun ini akan melalui tiga tahapan yaitu seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pendaftaran akan dibuka mulai Selasa, 20 Agustus hingga 6 September 2024.

Nurdin memastikan proses seleksi akan berlangsung transparan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Hasil tes dapat dilihat langsung oleh peserta setelah tes selesai. "Nilai tes ini bisa dilihat oleh siapapun, sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki. Semua proses ini akan berlangsung transparan," katanya.

Nurdin berharap seleksi dapat menghasilkan CPNS yang memiliki kapasitas pengetahuan, perilaku, dan keterampilan psikomotorik yang baik.  Sehingga mampu menjadi pilar yang mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement