Rabu 21 Aug 2024 20:40 WIB

Bio Farma Terima Penghargaan Sektor Farmasi dari Markplus

Bio Farma terus berinovasi dan Kembangkan portofolio di bidang farmasi.

Bio Farma meraih penghargaan “Industry Marketing Champion 2024” pada Sektor Farmasi dalam acara Indonesia Marketing Festival 2024 yang diselenggarakan oleh Mcorp dan Markplus Institute.
Foto: dok Republika
Bio Farma meraih penghargaan “Industry Marketing Champion 2024” pada Sektor Farmasi dalam acara Indonesia Marketing Festival 2024 yang diselenggarakan oleh Mcorp dan Markplus Institute.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bio Farma meraih penghargaan “Industry Marketing Champion 2024” pada Sektor Farmasi dalam acara Indonesia Marketing Festival 2024 yang diselenggarakan oleh Mcorp dan Markplus Institute. Acara ini diselenggarakan pada Selasa, (20/08/24) di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat.

Pengharagaan tersebut diberikan secara langsung oleh Hermawan Kartajaya sebagai Founder & Chairman MCorp dan diterima oleh Direktur Pemasaran Bio Farma Group, Kamelia Faisal.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, Direktur Pemasaran Bio Farma Group, Kamelia Faisal menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang berkontribusi atas penghargaan yang diterima dalam kategori “Industry Marketing Champion 2024”.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara juga kepada pihak-pihak terlibat atas dianugerahkannya penghargaan ini, utamanya di lingkup Bio Farma Group. Berkat kinerja yang baik serta proses adaptasi yang luar biasa ditengah-tengah banyaknya turbulensi di dunia usaha, kinerja Bio Farma Group tetap diakui oleh publik eksternal. Awarding ini menjadi pemicu semangat untuk seluruh insan Bio Farma Group agar terus memacu diri untuk menjadi lebih baik ke depannya.” Terang Kamelia melalui keterangan tertulis

Kamelia menambahkan bahwa banyak tantangan yang harus dilalui agar dapat tetap bertahan di lingkungan bisnis yang penuh ketidakpastian.

Sebagai perusahaan yang telah berdiri selama 134 tahun, Bio Farma tentunya memiliki banyak pengalaman di bidangnya. Namun itu saja tidak cukup untuk dapat bertahan di iklim usaha saat ini. Seluruh insan Bio Farma Group harus dapat berinovasi dan beradaptasi dalam menghadapi tantangan yang ada.

"Aspek itulah yang menjadi uniqueness Bio Farma Group sehingga kita dapat memberi value lebih kepada masyarakat. Pengembangan portofolio produk baru seperti insulin, cyclotron, radioisotop produk untuk diagnostik cancer yang sedang dibangun di Cikarang dan siap diproduksi pada bulan September, serta keaktifan perusahaan di aspek TJSL menjadikan Bio Farma Group dapat resiliens di berbagai situasi,” kata Kamelia.

“Pengembangan portopolio produk baru seperti produk radiofarmaka untuk membantu memudahkan akses deteksi penyakit kanker melalui jaminan produk berkualitas dan terjangkau. Selain itu bio farma juga tetap fokus pada pengembangan vaksin-vaksin seperti vaksin typhoid, dan Rotavirus yang merupakan core business sebagai produsen vaksin berkualitas dan berstandar internasional,” ujar Kamelia

Founder & Chair MCorp, Hermawan Kartajaya menyampaikan dalam sambutannya bahwa tantangan dalam usaha dapat diibaratkan bagai seorang pilot yang tengah menavigasi pesawat di tengah turbulensi.

Turbulensi di dunia penerbangan ini merupakan perumpaan yang dapat diterapkan juga di dunia usaha. Di Indonesia, turbulensi di dunia usaha contohnya adalah Pemilihan Presiden 2024. Setelahnya, masih juga turbulensi dengan adanya Pemilihan Kepala Daerah. Situasi inilah yang menjadi turbulensi bagi pemegang kepentingan di dunia usaha untuk menunjukan kinerja terbaiknya dengan mengambil alih, bukan lepas tangan atau autopilot.

"Ini juga menjadi momen dimana teknologi tidak selalu menjadi aspek penting dalam mengarungi dinamisnya usaha, tetapi aspek human juga penting. Terima kasih atas kehadiran bapak-ibu sekalian, serta semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kinerja,” ujar Hermawan.

Indonesia Marketing Festival 2024 adalah ajang bertemu bagi kalangan pelaku usaha, industri, serta pemerintahan. Selain Industry Marketing Champion, Indonesia Marketing Festival 2024 di Bandung juga memberikan penghargaan Public Service Award, Salesperson Of The Year, Service Person of The Year, serta Brand Activator of The Year.

Kegiatan Indonesia Marketing Festival 2024 ini bertema “Pilot Marketing : Flying In Turbulence”. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian festival pemasaran yang telah diselenggarakan di 7 kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Pekanbaru, Palembang, Manado, Denpasar, Bandung, dan Surabaya.

Industry Marketing Champion 2024” merupakan penghargaan yang dianugerahkan kepada pihak yang dianggap berhasil membawa perubahan, sukses memimpin perusahaan, serta memberikan dampak yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement