Jumat 23 Aug 2024 07:51 WIB

TNYI Gelar Leaders Insight yang Diikuti 26 Profesional

Seorang pemimpin itu bisa memetakan persoalan, menemukan masalah dan solusinya.

Red: Erik Purnama Putra
The New You Institute (TNYI) mengadakan forum bertajuk Leaders Insight di Jakarta Design Center, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024).
Foto: Republika.co.id
The New You Institute (TNYI) mengadakan forum bertajuk Leaders Insight di Jakarta Design Center, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The New You Institute (TNYI) mengadakan forum bertajuk Leaders Insight di Jakarta Design Center, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024). Melalui Leaders Insight, TNYI mengundang para profesional dan pelaku usaha untuk mendiskusikan isu kepemimpinan sesuai dengan konteks kepemimpinan di masing-masing level dan organisasi.

Dihadiri 26 orang pemimpin profesional dari berbagai perusahaan dan industri, diskusi berlangsung secara interaktif. Chairman TNYI, Dr Zulfikar Alimuddin membuka diskusi dengan menjelaskan, kepemimpinan kontekstual dan bagaimana seorang pemimpin bisa melakukan transformasi di lingkungannya masing-masing.

"Seorang pemimpin itu bisa memetakan persoalan. Menemukan apa masalahnya, bagaimana solusinya, apa visinya, dan apa saja program konkret yang bisa menjadi upaya aksi penyelesaian masalah," ujarnya.

Menurut Zulfikar, empat aspek pada model kepemimpinan kontekstual, mencakup masalah, solusi, visi, dan program. Empat aspek tersebut diyakini perlu diurai dalam setiap konteks kepemimpinan.

Head of Learning, Research, and Innovation TNYI Mharta Adji Wardana kemudian memandu sesi workshop. Kesempatan tersebut membuat peserta berdiskusi interaktif untuk merumuskan action plan kepemimpinan setiap peserta.

Seorang peserta Taupik Sahbana menganggap, forum Leaders Insight benar-benar membuka pandangannya tentang arti kepemimpinan. "Saya rasa pertemuan semacam ini perlu banyak dilakukan, karena kita bisa mendapat insight kepemimpinan paling update dari para ekspert, khususnya dari TNYI," ujar Taupik.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement