Ahad 11 Sep 2022 15:00 WIB

10 Contoh Pertanyaan Interview User dan Tips Menjawabnya

Interview dengan user memang dapat membuat tegang pelamar. Tapi, jangan khawatir! Berikut beberapa tips menjawab interview user yang dapat dipelajari.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Interview user seringkali menjadi tahap yang “menakutkan” bagi para pencari kerja. Bagaimana tidak, ini merupakan tahap akhir yang menentukan apakah pelamar akan diterima bekerja atau justru ditolak oleh pihak perusahaan. Sangat penting bagi pelamar untuk memahami dengan baik apa itu interview user.

Pada dasarnya, interview user adalah salah satu tahap yang paling penting dan paling ditunggu-tunggu oleh para pencari kerja. Kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan tentu sudah begitu dekat ketika menjalani proses ini, meskipun sebagian besar pelamar justru seringkali gugup saat menghadapinya.

Interview dengan user akan mempertemukan pelamar langsung dengan calon atasannya sehingga pihak perusahaan bisa melihat dengan jelas kecocokan pelamar untuk posisi yang sedang ditawarkan. Mempelajari berbagai pertanyaan interview user dan jawabannya menjadi salah satu tips interview user yang bisa dilakukan agar lolos pada tahap ini.

Baca juga: Tips Menjawab Pertanyaan Jebakan saat Interview Kerja