Kamis 27 Apr 2023 18:00 WIB

Mengenal Fotografer: Tanggung Jawab, Skill dan Jenisnya

Fotografer tentu sudah bukan profesi yang asing lagi untuk kebanyakan orang. Berikut penjelasan selengkapnya seputar profesi Fotografer:

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Fotografer tentu sudah bukan profesi yang asing lagi untuk kebanyakan orang. Profesi yang satu ini bahkan terbilang populer dan banyak diminati, terutama sejak era digital yang memudahkan akses berbagai informasi dan menghadirkan banyak media digital di saat bersamaan. 

Perkembangan media digital dan media sosial membawa banyak perubahan di dunia fotografi itu sendiri. Saat ini, ada banyak fotografer pemula yang juga bisa mendapatkan ruang untuk berkarya, sebab ada banyak lowongan pekerjaan di bidang yang satu in.

Berdasarkan Career Explorer, fotografer adalah seorang profesional yang berfokus pada dunia seni untuk memotret momen dalam bentuk foto dengan menggunakan kamera digital atau analog. 

Fotografer artinya seseorang yang akan mengambil foto sebuah lokasi maupun objek lainnya, di mana hal ini dilakukan untuk merekam kejadian tertentu serta mengisahkan cerita tersebut melalui gambar/ foto yang diambilnya.