Selasa 09 May 2023 09:00 WIB

Fungsi, Tugas, dan Tips Menjadi Manajamen Personalia

HRD dan manajemen personalia adalah dua profesi yang berbeda. Simak selengkapnya tentang Manajemen Personalia dan perbedaannya dengan HRD di artikel ini!

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

HRD dan manajemen personalia adalah dua profesi yang berbeda, tapi sering dianggap sama oleh kebanyakan orang. Pada umumnya, HRD fokus pada hal-hal yang berkaitan dengan karyawan di perusahaan. Sedangkan tugas personalia adalah cenderung ke bagian administratif.

Agar kedepannya tidak salah kaprah lagi, berikut informasi tentang manajemen personalia. Mulai dari fungsi, peran, dan tips karirnya kalau kamu tertarik untuk menjadi manajemen personalia setelah lulus nanti. Yuk, disimak!

Baca Juga: Management Training: Pengertian, Manfaat, Tugas, dan Besaran Gajinya

 

Fungsi Manajemen Personalia Dalam Perusahaan