Senin 01 Aug 2022 22:50 WIB

Lim Chu Chong Ditunjuk sebagai Presdir Bank DBS Indonesia

Lim Chu Chong Ditunjuk sebagai Presdir Bank DBS Indonesia

Rep: Silawati (swa.co.id)/ Red: Silawati (swa.co.id)
Lim Chu Chong, Presdir Bank DBS Indonesia
Lim Chu Chong, Presdir Bank DBS Indonesia

Bank DBS (DBS Bank Ltd) secara resmi mengumumkan penunjukan Lim Chu Chong, yang saat ini menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) dari Institutional Banking Group (IBG), sebagai Presiden Direktur dari PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) pada bulan Agustus ini. Ia  menggantikan Paulus Sutisna. Dengan jabatan barunya, Lim Chu Chong yang saat ini menunggu perizinan dari pihak regulator, akan menjadi bagian dari DBS Group Management Committee

Sememtara itu, Paulus Sutisna, sejak menjabat sebagai Presdir Bank DBS Indonesia pada 2015,  berhasil mengembangkan Bank DBS Indonesia dalam bertransformasi menjadi pemain digital banking terkemuka. Secara khusus, Paulus juga menggawangi integrasi bisnis consumer dan priority banking ANZ Indonesia dengan DBS pada tahun 2018, serta peluncuran aplikasi digibank by DBS pada tahun 2017.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bank DBS Indonesia juga telah meraih berbagai penghargaan, termasuk sebagai ‘World’s Best Banks’ peringkat 1 untuk Indonesia dari Forbes di tahun 2021. Dalam waktu dekat, Paulus Sutisna akan diangkat sebagai Komisaris Non-independen Bank DBS Indonesia. 

Lim Chu Chong merupakan  bankir karir di Bank DBS yang memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di divisi instisutional, UKM dan consumer banking. Sosoknya tidak asing bagi Bank DBS Indonesia karena  sebelumnya merupakan Komisaris Bank DBS Indonesia. Di posisinya saat ini sebagai IBG COO Bank DBS, ia telah memimpin transformasi utama bisnis, di antaranya termasuk mendirikan Customer Experience Office baru untuk meningkatkan engagement nasabah, serta mendirikan Employee Experience Office untuk memperbaiki pengalaman karyawan dan mendorong produktivitas. 

Sebagai anggota Direksi DBS Foundation, Lim Chu Chong juga mempromosikan perkembangan kewirausahaan dan wirausaha sosial. Antara tahun 2016 dan 2019, Lim Chu Chong menjabat sebagai Head of DBS IBG di Tiongkok. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Regional Head SME Banking

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi Bank DBS, dan di bawah kepemimpinan Paulus Sutisna, bisnis tidak hanya tumbuh tetapi menjadi lebih beragam dengan sebaran yang imbang antara segmen consumer/wealth dan institutional banking. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah membawa kemampuan digital yang kuat, memudahkan kita untuk memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan ke nasabah. Sebagai bankir karir di Bank DBS yang memiliki pengalaman bisnis dan pasar yang mendalam, saya yakin Lim Chu Chong akan mengembangkan kemampuan kami di Indonesia dan membawa bisnis ke level selanjutnya,” ungkap CEO Bank DBS Piyush Gupta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement