Jumat 23 Aug 2024 08:39 WIB

Ketika Aktor Indonesia Timur Jadi Bintang Utama di Film Kaka Boss

Film Kaka Boss tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 29 Agustus 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Kaka Boss. Di film bergenre komedi ini, para pemeran dari Indonesia Timur menjadi bintang utamanya.
Foto: Dok. Imajinari
Poster film Kaka Boss. Di film bergenre komedi ini, para pemeran dari Indonesia Timur menjadi bintang utamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film Kaka Boss dinilai membawa angin segar bagi inklusivitas di industri film Indonesia. Selain mengangkat cerita yang menarik, film produksi Imajinari ini juga menampilkan talenta baru dari Indonesia Timur seperti Godfred Orindeod, Putri Nere, hingga Glory Hillary, sebagai karakter utama.

Godfred Orindeod, yang berperan sebagai Kaka Boss, mengatakan ini adalah kali pertama dirinya berperan sebagai karakter utama di sebuah film. Selama ini, pria asal NTT tersebut mengaku lebih sering menjadi pemeran pendukung, dengan dialog yang singkat.

Baca Juga

“Biasanya saya main di film action dan hanya sedikit porsi dialognya. Lebih banyak dialog pakai tangan dan kaki saya,” kata Godfred dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Saat ditawari memerankan karakter utama oleh sutradara Arie Kriting, Godfred tak memungkiri adanya perasaan ragu. Pada satu sisi ia merasa bahwa itu merupakan kesempatan emas bagi karirnya, namun di sisi lain ia merasa tak cukup mampu mengemban peran sebagai karakter utama.