Jumat 23 Aug 2024 09:20 WIB

Partai Pengusung Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Rumuskan Strategi Pemenangan

Momentum bersejarah ini langkah strategis menunjukkan kesiapan pasangan Bedas.

Red: Gita Amanda
Partai pengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb yang tergabung dalam 'Koalisi Bedas Lanjutkan' menandatangani form persyaratan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Soreang, Kamis (22/8/2024) petang.
Foto: Pemkab Bandung
Partai pengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb yang tergabung dalam 'Koalisi Bedas Lanjutkan' menandatangani form persyaratan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Soreang, Kamis (22/8/2024) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BANDUNG -- Partai pengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb yang tergabung dalam 'Koalisi Bedas Lanjutkan' menandatangani form persyaratan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Soreang, Kamis (22/8/2024) petang. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut Partai Koalisi Bedas yang terdiri dari PKB, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PAN dan PDIP juga merumuskan strategi pemenangan pasangan Bedas.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin, mengatakan kegiatan penandatanganan form kelengkapan persyaratan ke KPU itu dihadiri oleh seluruh ketua dan pengurus Partai Koalisi pengusung pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb. Kegiatan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban tersebut, lanjut Agus Yasmin, merupakan langkah konkret sekaligus bukti kesiapan pasangan Bedas untuk mendaftarkan diri ke KPU pada 27-29 Agustus mendatang.

Baca Juga

"Momentum bersejarah ini menjadi langkah strategis serta menunjukkan kesiapan pasangan Bedas Lanjutkan untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 27 November mendatang," ujar Agus Yasmin, saat ditemui usai acara, Kamis (22/8/2024) lalu.

Kang AY, sapaan akrab Agus Yasmin menegaskan Koalisi Bedas Lanjutkan sekali lagi telah menunjukkan keseriusan dengan persiapan sungguh-sungguh demi meraih hati masyarakat Kabupaten Bandung. "Setelah pertemuan ini, seluruh elemen partai koalisi akan bersinergi dengan relawan tiap elemen masyarakat, sehingga menjadi kekuatan besar dalam mendekatkan semangat Bedas kepada para pemilih," ujarnya.

Dalam konteks kontestasi, sebut Kang AY, terukurnya suatu kemenangan dapat dilihat dari salah satunya, proses yang sedang berjalan, yakni memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bandung. "Energi positif terlihat jelas pada saat penandatanganan, karena dihadiri seluruh Ketua Partai Koalisi Bandung Lebih Bedas. Insya Allah kebersamaan ini akan terus menjadi langkah konkret sampai kesiapan di tiap TPS nantinya," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung itu.

Sementara itu, Calon Bupati Bandung sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna yang didampingi Ali Syakieb mengungkapkan rasa syukur karena seluruh Ketua Partai Koalisi kompak hadir pada kegiatan tersebut. "Alhamdulillah semua Ketua Partai Koalisi hadir. Selain menandatangani berkas persyaratan, kami juga tadi merumuskan berbagai langkah dan teknis pemenangan," jelas Kang DS, sapaan akrabnya.

Selain dihadiri pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb, hadir pula Ketua DPC Gerindra Yayat Hidayat, Ketua DPD Nasden Agus Yasmin, Ketua DPC Demokrat Saepul Bahri, Ketua DPD PAN Thoriqoh, dan Ketua DPC PDIP Harjoko. "Alhamdulillah udah 99 persen selesai persyaratan, tinggal menyisakan  pemeriksaan kesehatan yang akan mengikuti panduan KPU Kabupaten Bandung," kata Kang DS sambil tersenyum penuh optimisme. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement