Jumat 23 Aug 2024 16:46 WIB

Lelaki tak Dikenal Ini Beristighfar 30 Ribu Kali Sehari, Lihat Apa Keajaiban yang Terjadi

Syekh Abdurrahman bertemu dengan lelaki itu di Makkah.

Red: A.Syalaby Ichsan
Istighfar/ilustrasi
Foto: tumblr.com
Istighfar/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang ulama Makkah yang viral di media sosial, Syekh Abdurrahman menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan seorang lelaki yang mengamalkan membaca istighfar setiap hari. Menurut Syekh Abdurrahman, pengalaman itu pun membuatnya sampai menangis. 

"Saya mengalami situasi indah yang sangat mempengaruhi hati saya," ujar Syekh Abdurrahman dikutip dari video yang diunggah akun X @7signxx, Jumat (23/8/2024). 

Baca Juga

Syekh Abdurrahman bertemu dengan lelaki itu saat memberikan kuliah di Universitas Emir Sultan di Makkah. Dalam ceramahnya, ia pun membahas tentang istighfar. 

Setelah selesai memberikan kuliah, Syekh Abdurrahman lalu keluar dari pintu masjid kampus tersebut. Tiba-tiba, dia pun mendengarkan seorang lelaki memanggil. "Saya tidak mengenal pria itu, tapi Subhanallah begitu saya melihat lelaki itu, aku sangat mencitainya karena Allah," ucap Syekh Abdurrahman. 

Lelaki itu lalu berkata, "Wahai Syekh Abdurrahman, aku ingin memberitahumu sesuatu. Katakan pada orang-orang, Demi Allah saya mengatakannya bukan untuk pamer atau demi ketenaran! Tapi saya menemukan dampak dari Istighfar." 

Kepada Syekh Abdurrahman, lelaki itu kemudian berkata, "Saya membaca Istighfar setiap hari sebanyak yang kamu lakukan."

"Demi Allah aku bercerita seperti orang itu bilang padaku, dia berkata hampir 30 ribu kali melakukan zikir kepada Allah, Subhanallah," ucap Syekh Abdurrahman. 

"Saat dia memberitahuku hal ini, aku menanyakan sebuah pertanyaan padanya, dan ketika dia menjawab, demi Allah dia membuat air mataku jatuh," kata Syekh Abdurrahman. 

Apa yang didapat dari istighfar..

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement