Sabtu 24 Aug 2024 11:19 WIB

Al-Qassam Pancing Tujuh Tentara Israel Masuk Gedung Al-Zaytoun, Jebakan Bom Sudah Menanti

Akibat ledakan tersebut, satu tentara tewas sementara lainnya luka berat.

Red: A.Syalaby Ichsan
Tentara Israel membawa peti mati sersan utama yang tewas akibat rudal Hizbullah saat pemakamannya di Mt Herzl di Yerusalem pada Selasa, 7 Mei 2024.
Foto: AP Photo/Ohad Zwigenberg
Tentara Israel membawa peti mati sersan utama yang tewas akibat rudal Hizbullah saat pemakamannya di Mt Herzl di Yerusalem pada Selasa, 7 Mei 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Seorang tentara Israel tewas dan tujuh lainnya terluka dalam sebuah penyergapan yang dilakukan oleh pejuang Brigade al-Qassam di jalur Gaza utara pada Jumat (23/8/2024).

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh komando militer penjajah Israel, seorang tentara yang bertugas di Batalyon ke-610 Brigade Infanteri ke-16 tewas setelah sebuah alat peledak improvisasi (IED) diledakkan di lingkungan al-Zaytoun, Kota Gaza, dilaporkan Al-Mayadeen.

Baca Juga

Brigade ke-14 telah ditugaskan untuk memperluas Koridor Netzarim, yang saat ini diduduki oleh pasukan Israel, ke arah utara ke lingkungan-lingkungan di Kota Gaza. Namun, upaya ini telah terbukti merugikan pasukan pendudukan, yang telah mengalami beberapa kali penyergapan mematikan yang dilakukan oleh Brigade al-Qassam Hamas.

Komando militer Israel mengatakan, satu unit pasukan telah mencapai sebuah bangunan yang ingin mereka geledah di al-Zaytoun di mana sebuah bom rakitan (IED) telah ditanam di tembok luar, yang diarahkan ke jalan di bawahnya.