Sabtu 24 Aug 2024 17:07 WIB

Datangi PDIP, Anies Akui Bahas Pilgub Jakarta dan Pemikiran Bung Karno

Apakah PDIP mengusung Anies, Aming tersenyum lebar sambil berkata, "Insya Allah".

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyis Baswedan berjabat tangan dengan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja.
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyis Baswedan berjabat tangan dengan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyis Baswedan mengungkapkan, kunjungannya ke kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta pada Sabtu (24/8/2024)! salah satunya membahas Pilgub Jakarta. Kendati demikian, Anies menuturkan, baik ia maupun DPD PDIP Jakarta masih menunggu keputusan serta langkah ke depan.

"Jadi hal-hal yang menyangkut pilkada tentu kita obrolkan, tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan. Jadi tadi sama sekali kita tidak menyinggung soal keputusan, langkah dan lain-lain karena semuanya di luar kewenangan kita," katanya seusai pertemuan di kantor DPD PDIP Jakarta di kawasan Cakung, Sabtu.

Baca Juga

Anies mengemukakan, pertemuan dengan fungsionaris DPD PDIP Jakarta bukanlah pertemuan pertama baginya. Pasalnya, selama menjabat sebagai gubernur DKI, keduanya telah sering berdiskusi bersama.

"Jadi kita diskusi, tadi kita ngobrol dan kita bicara tentang masa depan Jakarta. Juga kita bicara tentang bagaimana agar pemikiran-pemikiran kebangsaan, pemikiran-pemikiran tentang Bung Karno, ke-Indonesiaan, keagamaan, itu bisa jalan seiring dan membuat suasana di Jakarta aman, teduh, damai," kata Anies.