Ahad 25 Aug 2024 06:30 WIB

Seri Ketiga 'Trial Game Dirt' Berlangsung di Kota Yogyakarta

Yogyakarta dan sekitarnya banyak melahirkan crosser berprestasi tingkat nasional.

Rep: Tubagus Abyan Ammar/Muhammad Gavindra Pratama/ Red: Fernan Rahadi
Rangkaian kejuaraan balap motocross bergengsi
Foto: Muhammad Gavindra Pratama
Rangkaian kejuaraan balap motocross bergengsi "Trial Game Dirt" memasuki seri ketiga di Sirkuit lapangan Jogja Expo Center (JEC), Bantul, DIY, pada Jumat (23/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rangkaian kejuaraan balap motocross bergengsi "Trial Game Dirt" memasuki seri ketiga di Sirkuit lapangan Jogja Expo Center (JEC), Bantul, DIY, pada Jumat (23/8/2024).

Pada seri kedua di Sidoarjo bulan Juli lalu, crosser Lantian Juan masih menguasai perolehan poin di kelas utama FFA dan Campuran Open. Situasi ini diyakini memicu ambisi para crosser lainnya untuk memutuskan dominasi pembalap dari tim Rizqy Motorsport itu.

Dalam perbincangannya, panitia penyelenggara 76RIDER, Agnes Wuisan mengatakan bahwa persaingan kali ini sangat ketat terlebih lagi yang di Sidoarjo.

"Melihat daya juang dari para crosser sejak seri pertama di Semarang dan kedua di Sidoarjo maka dari ketiga di Yogyakarta ini pastinya bakal makin ketat dan kompetitif ini akan menjadi tontonan yang menarik buat para penggemar motocross dan grass track di Yogyakarta."

Klasemen saat ini masih dipimpin oleh Lantian Juan dengan total 47 poin. berbagi angka sama 38, M. Zidane bersama M.Excel membuntuti di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan posisi keempat dan kelima ditempati Ivan Harry Nugroho 36 poin dan pembalap muda Ananda Rigi dengan 35 poin.

Pembalap termuda dalam Trial Game Dirt, Ananda Rigi dalam wawancaranya mengatakan dirinya sangat suka mengikuti kompetisi seperti ini. "Meskipun ini pertama kali saya ikut Trial Game Dirt, tapi saya excited untuk mengikuti setiap serinya, termasuk di Jogja. Target saya adalah bisa naik podium di seri. jika diizinkan oleh Allah mudah-mudahan bisa juara umum atau minimal lima besar," ujarnya.

Selain Ananda Rigi, sejumlah rider elite lainnya juga sudah terkonfirmasi keterlibatan di dua kelas utama, FFA, dan Campuran Open, yakni Ivan Harry Nugroho, Lantian Juan, Rizky Aji Safada, Marcelino Rigi, Rivaldi Julian, Hingga Savona Oki. Selain itu belasan rider juga siap bertarung di kelas campuran Non-seeded dan FFA Excutive.

Direktur Genta Auto & sport, Mariachi Gunawan, menyampaikan bahwa antusiasme yang cukup besar dari masyarakat juga menjadikan kota pelajar ini sebagai titik ketiga penyelenggaraan Trial Game Dirt 2024. Dengan diselenggarakannya seri ketiga ini diharapkan mampu menarik minat para crosser asal di Yogyakarta untuk ikut berlaga.

"Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya banyak melahirkan crosser-crosser berprestasi di tingkat nasional, baik grasstrack, motorcross, maupun adventure. ini juga yang jadi pertimbangan lokasi ketiga (diselenggarakan) di Yogyakarta. Diharapkan nantinya talenta-talenta lokal ini juga akan turun di tiap kelas yang diperlombakan di Trial Game Dirt 2024," ucap pria yang disapa Mariachi ini.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement