Ahad 25 Aug 2024 12:39 WIB

Minat Warga Bandung ke Pembiayaan Emas Tinggi, Pertumbuhan BCA Syariah Capai 108,9 Persen

Pembiayaan konsumer di wilayah BCA Syariah Bandung tumbuh pesat

Red: Arie Lukihardianti
BCA Syariah kembali meramaikan BCA EXPO Bandung yang diselenggarakan di kawasan IKEA Kota Baru Parahyangan Bandung pada 24-25 Agustus 2024.
Foto: Dok Republika
BCA Syariah kembali meramaikan BCA EXPO Bandung yang diselenggarakan di kawasan IKEA Kota Baru Parahyangan Bandung pada 24-25 Agustus 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) kembali meramaikan BCA EXPO Bandung yang diselenggarakan di kawasan IKEA Kota Baru Parahyangan Bandung pada 24-25 Agustus 2024. BCA Syariah, menghadirkan berbagai produk dan layanan perbankan syariah.

Menurut Direktur BCA Syariah, Ina Widjaja, kehadiran BCA Syariah di BCA EXPO kali ini merupakan respon dari antusiasme masyarakat Bandung di kegiatan expo sebelumnya. "Kegiatan ini menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan sekaligus mengedukasi masyarakat terhadap keunggulan produk perbankan syariah," ujar Ina, Ahad (25/8/2024).

Baca Juga

Ina mengatakam, selama semester 1 2024, Pembiayaan konsumer di wilayah BCA Syariah Bandung tumbuh pesat. Penyaluran pembiayaan konsumer konsolidasi wilayah Bandung tumbuh positif mencapai 80,7 persen secara tahunan (year on year/YoY) sehingga mencapai sebesar Rp93,1 miliar. 

Pertumbuhan minat masyarakat terhadap pembiayaan Emas, semakin meningkat tercermin dari pertumbuhan pembiayaan emas hingga mencapai 108,9 persen YoY diikuti oleh KPR iB yang tumbuh mencapai 78,2 persen YoY dan KKB iB mencapai 75,9 persen. “Kami berharap kegiatan ini dapat turut menunjang target kontribusi pembiayaan konsumer yaitu sebesar 10-12 persen dari total portofolio pembiayaan di akhir tahun 2024," kata Ina.

Selama gelaran BCA Expo 2024, kata dia, BCA Syariah menghadirkan promo menarik #JadiMerdeka, yakni promo untuk berbagai fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah  (KPR iB), pembiayaan kendaraan mobil (KKB iB) serta pembiayaan investasi emas (Emas iB).

BCA Syariah menawarkan solusi kemudahan untuk pembiayaan KPR iB, KKB iB dan Emas iB. Produk tersebut merupakan solusi bagi masyarakat yang menginginkan pembiayaan untuk kepemilikan rumah, kendaraan dan investasi emas secara syariah.

KPR iB BCA Syariah adalah fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah berdasarkan akad jual beli (murabahah) untuk rumah ready stock atau inden melalui developer yang sudah bekerja sama dengan BCA Syariah yang memberikan kepastian angsuran hingga 15 tahun dengan margin yang kompetitif setara dengan 3,67 persen. KPR iB BCA Syariah juga menawarkan layanan KPR iB Take Over dan KPR iB Produktif & Refinancing yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan konsumtif nasabah dengan jaminan rumah tinggal atau ruko.

Tak hanya itu, pada solusi pembiayaan kepemilikan mobil, BCA Syariah memberikan penawaran menarik yakni margin setara 3,79 persen dengan cicilan pasti sampai dengan 8 tahun. Untuk kebutuhan investasi nasabah, BCA Syariah juga menghadirkan penawaran menarik antara lain pembiayaan Emas iB dengan akan jual beli (murabahah) untuk kepemilikan logam mulia Antam mulai dari 10 gram dengan angsuran pasti mulai dari 1 tahun sampai dengan 5 tahun.

Nasabah bisa berinvestasi emas hanya dengan angsuran mulai dari Rp200 ribuan per bulan dengan persetujuan yang cepat dan mudah (same day approval). Khusus nasabah yang bertransaksi langsung di booth BCA Syariah juga akan mendapatkan hadiah Flazz BCA Syariah.

“BCA Syariah akan senantiasa hadir di tengah masyarakat Bandung sebagai solusi kebutuhan perbankan syariah, kami berharap masyarakat Bandung dan sekitarnya semakin mengenal BCA Syariah dan merasakan kemudahan dan manfaat dari produk dan layanan kami," kata Ina.

Pada BCA Expo 2024 kali ini, BCA Syariah turut memperkenalkan BSya, aplikasi mobile banking terbaru, dengan berbagai fitur yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi finansial dan kebutuhan ibadah nasabah. Hadir lebih lengkap, BSya memiliki fitur terbaru yakni transfer ke Virtual Account BCA, top-up e-wallet, serta setoran biaya ibada Haji.

Selain menyediakan fitur transaksi perbankan seperti pembukaan rekening online, transfer, pembayaran, pembelian, tarik tunai cardless, QRIS dan tarik tunai e-branch, BSya juga menyediakan fitur Islami untuk mempermudah nasabah melaksanakan ibadah seperti arah Kiblat, jadwal sholat dan setoran biaya ibadah Haji secara online.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement