Ahad 25 Aug 2024 13:15 WIB

Polisi dan TNI Gelar Patroli Skala Besar di Indramayu

Warga diimbau untuk segera melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu dan Kodim 0616 Indramayu melaksanakan patroli KRYD skala besar, Sabtu (24/8/2024) malam.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu dan Kodim 0616 Indramayu melaksanakan patroli KRYD skala besar, Sabtu (24/8/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama Kodim 0616 Indramayu melaksanakan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) skala besar, Sabtu (24/8/2024) malam. Kegiatan itu dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, mengatakan, patroli itu dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan seperti curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), curanmor (pencurian kendaraan bermotor), aksi geng motor, tawuran, dan kejahatan lainnya.

Baca Juga

‘’Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama saat malam minggu ketika aktivitas masyarakat meningkat,’’ ujar Junata, Ahad (25/8/2024).

Patroli skala besar itu akan terus dilaksanakan secara rutin, terutama pada malam-malam yang dianggap rawan, seperti malam hari menjelang libur dan malam Ahad. ‘’Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga, khususnya saat aktivitas masyarakat sedang meningkat,’’ katanya.

Selain itu, warga diimbau untuk segera melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu kamtibmas. Laporan itu bisa disampaikan melalui layanan "Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu" di nomor 081999700110 atau call center 110. ‘’Langkah ini diharapkan dapat memperkuat partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka,’’ kata Junata. 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement