Ahad 25 Aug 2024 15:28 WIB

Jonathan Wijono Finis Terbaik di Ajang BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2024

Jonathan mencatatkan skor 6-under 66.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jonathan Wijono menutup BNI Ciputra Golfpreneur Tournament sebagai pegolf profesional Indonesia terbaik dengan perolehan skor 66 pada putaran final.
Foto: Dok. BCGT
Jonathan Wijono menutup BNI Ciputra Golfpreneur Tournament sebagai pegolf profesional Indonesia terbaik dengan perolehan skor 66 pada putaran final.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Jonathan Wijono menutup BNI Ciputra Golfpreneur Tournament sebagai pegolf profesional Indonesia terbaik dengan perolehan skor 66 pada putaran final. Adapun pegolf Cina Taipei Liu Yung-Hua berhasil meraih gelar pertamanya di kancah Asian Development Tour.

Pada putaran final di Damai Indah Golf BSD Course, Sabtu (24/8/2024), Jonathan mencatatkan skor 6-under 66, yang sekaligus menjadi skor terbaiknya sepanjang pekan ini. Ia pun menuntaskan ajang Asian Development Tour ini dengan skor total 12-under 276 dan finis di posisi T9.

Baca Juga

Pegolf berusia 23 tahun ini memutuskan untuk melakukan pendekatan konservatif-agresif untuk mencetak tujuh birdie dengan satu bogey. Birdie pertama yang ia raih di hole 4 memberinya momentum untuk memperbaiki penampilannya pada turnamen skala Asian Development Tour ini.

Keberhasilannya menembus akhir pekan ini melengkapi prestasi serupa pada edisi tahun 2016 ketika ia finis di peringkat ke-43 sebagai amatir. "Saya merasa cukup puas dengan hari ini, terutama sangat bersyukur bisa finis di posisi setinggi ini (T9)," kata Jonathan, Sabtu (24/8/2024).

Dengan hasil ini membuat Jonathan Wijono melengkapi prestasi serupa pada edisi tahun 2016 ketika ia finis di peringkat ke-43 sebagai amatir. Keberhasilannya saat ini tidak lepas dari rencananya untuk bermain konservatif-agresif pada putaran final.

"Mulai dari hole 12, pukulan driver saya sampai ke fairway dan masuk ke green kurang lebih 5 meter. Tiba-tiba saja jalur putt-nya terlihat dan, puji Tuhan bolanya masuk. Dan di hole berikutnya, mungkin karena terbawa birdie sebelumnya, pukulan kedua saya lakukan dengan 3-wood untuk masuk green dan melakukan dua putt (untuk birdie lagi). Dan di hole 14 itu, pukulan saya benar-benar dekat ke lubang, sekitar semeteran sehingga bisa mendapat birdie lagi," ujar Jonathan.

Adapun atlet amatir Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF), Jonathan Xavier Hartono berhasil memperbaiki catatan pribadinya dengan bermain under selama empat putaran berturut-turut. Skor 2-under 70 pada siang tadi membuatnya finis di posisi T15 dengan skor total 11-under 277.

"Saya merasa puas dengan permainan saya karena bisa mencetak banyak birdie. Dan yang membuat lebih puas lagi adalah saya tidak membuat double bogey pada minggu ini," kata pegolf yang akrab disapa Jojo ini. 

Adapun dua atlet CGF lainnya, Kevin Caesario Akbar (70) dan Peter Gunawan (78) menuntaskan turnamen ini, masing-masing di posisi T38 dan T51. Sementara pegolf veteran Jamel Ondo finis di posisi T53.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement