Senin 26 Aug 2024 09:29 WIB

Rumah Zakat Beri Hadiah untuk Guru Madrasah di Cianjur

Runah Zakat serahkan 50 paket beras untuk guru ngaji.

Red: Friska Yolandha
Ekspedisi Kemerdekaan
Foto: Dok Republika
Ekspedisi Kemerdekaan

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Ekspedisi Kemerdekaan'79 yang digelar oleh Relawan Rumah Zakat Badung di Desa Gelar Pawitan, Cianjur Selatan, pada tanggal 17-18 Agustus 2024, berhasil menyuguhkan dua hari yang penuh manfaat hebat untuk lebih dari 350 warga di sana. Dua hari penuh para relawan mengabdikan diri dalam rangka berbagi cinta dan kasih dalam aksi sosial yang berdampak luar biasa! 

Lebih dari 60 kilometer (km) perjalanan ditempuh oleh 20 relawan menuju Desa Gelar Pawitan, Cianjur Selatan, dalam melakukan aksinya disambut hangat dan penuh gembira oleh para warga desa untuk melakukan perayaan dan kepedulian sosial di momentum kemerdekaan Indonesia yang ke 79 ini. 

Baca Juga

Hari pertama yang penuh semangat, para relawan mengawali pagi dengan mengikuti kegiatan Upacara Kemerdekaan yang diselenggarakan di lapangan Desa bersama para warga desa. Upacara berlangsung khidmat, meski lokasi upacara memerlukan perjalanan sekitar satu jam jarak tempuh dari posko. Semua warga, dari yang muda hingga yang tua, berkumpul untuk merayakan momen bersejarah ini dengan penuh semangat.

Selepas upacara, para relawan melanjutkan kegiatannya dengan mengadakan berbagai macam perlombaan untuk diikuti para warga desa. Perlombaan seru ini melibatkan anak-anak dan orangtua, yang bukan hanya menambah semangat, tetapi juga menjadi ajang bersenang-senang dan mempererat kebersamaan antarwarga. Dari sekian banyak lomba yang diadakan para relawan untuk warga desa, semua peserta menunjukkan antusiasme yang luar biasa.