Senin 26 Aug 2024 11:45 WIB

Megawati akan Umumkan Pasangan Anies-Rano untuk Pilgub Jakarta

Sebelum diumumkan, Anies menemui Megawati di kantor DPP PDIP.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Anies Baswedan Pamit dengan Ibunya Aliyah Rasyid Baswedan sebelum Temui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Senin (26/8/2024)
Foto: Dok Republika
Anies Baswedan Pamit dengan Ibunya Aliyah Rasyid Baswedan sebelum Temui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Senin (26/8/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anies Baswedan disebut akan dipasangkan dengan Rano Karno sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Sebelum diumumkan, Anies dan Rano terlebih dahulu menemui Megawati.

"Benar. Informasinya seperti itu," kata mantan juru bicara tim pemenangan Anies Baswedan, Indra Charismiadji melalui pesan singkat, Senin (26/8/2024).

Baca Juga

Indra juga membenarkan soal Rano yang akan 'dikawinkan' dengan Anies. "Benar. Anies dan Rano," ujar Indra.

Anies Baswedan selama ini 'terkatung-katung' sebagai cagub untuk Pilkada DKI Jakarta. Tiga partai pendukungnya, PKS, PKB, Nasdem menarik dukungan. Sementara PDI Perjuangan satu-satunya partai pemenang Pemilu 2024 yang belum mengumumkan pasangan cagub-cawagubnya. Sementara pendaftaran cagub-cawagub untuk Pilkada 2024 akan dibuka pada Selasa (27/8/2024).

Semenjak ditinggalkan tiga partai pendukung, Anies Baswedan memang disorong-sorong ke PDI Perjuangan untuk dipinang. Akhir pekan lalu, Anies Baswedan bertandang ke Kantor DPD PDI Perjuangan di Jakarta Timur (Jaktim) untuk dipinang. Mengingat Anies Baswedan bukanlah kader PDI Perjuangan.

Sorongan agar PDI Perjuangan meminang Anies Baswedan, pun sepertinya bakal berhasil. PDI Perjuangan dikabarkan akan mendukung Anies Baswedan dengan memasangkan Rano Karno sebagai cawagub. Rano Karno adalah kader PDI Perjuangan. Pemeran Si Doel Anak Betawi itu, pernah menjadi wakil gubernur dan gubernur Banten.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement