Senin 26 Aug 2024 15:19 WIB

Rabithah Undang Kiai Imaduddin Debat Soal Nasab Habaib, Apa Responsnya?

Rabithah Alawiyah sudah menyampaikan undangan diskusi melalui akun media sosial.

Red: A.Syalaby Ichsan
Logo Rabithah Alawiyah
Foto: Dok Antara
Logo Rabithah Alawiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lembaga pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW atau yang lazim disebut sebagai habaib dari jalur alawiyyin, Rabithah Alawiyah secara resmi mengundang KH Imaduddin Utsman untuk menghadiri diskusi atau debat soal nasab habaib di Indonesia. Hal ini diumumkan secara resmi melalui akun resmi media sosial organisasi dakwah tersebut. 

Dalam video yang diunggah akun instagram @Rabithah_Alawiyah tampak perwakilan dari Rabithah Alawiyah, Hamdy bin Alwy Assegaf mendatangi langsung lokasi Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum yang berlokasi di Kampung Cempaka, Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Jumat (23/8/2024). 

Baca Juga

Setelah masuk ke pesantren yang didirikan Kiai Imad tersebut, Hamdy lalu menyerahkan undangan debat itu kepada salah satu pengurus pesantren, Rifai Rizki. Dalam video itu, Hamdy pun menunjukan bukti tanda terima surat undangan tersebut.  

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rabithah Alawiyah Official (@rabithah_alawiyah)

Selain menyampaikan undangan fisik, Rabithah Alawiyah juga sudah menyampaikan undangan diskusi tersebut melalui akun media sosial Kiai Imad. "Sudah diundang dari hari Jum'at 23 Agustus via Admin pribadi beliau dan sudah dijawab pada hari tersebut oleh admin beliau sendiri," tulis akun @Rabithah_Alawiyah saat menjawab pertanyaan nitizen. 

Dalam diskusi tersebut nantinya akan membedah serta menjawab tulisan Kiai Imad yang “Membatalkan nasab Baalawi". Acara diskusi yang mengangkat tema “Keabsahan Nasab Ba'alawi“ tersebut akan digelar di Kantor DPP Rabithah Alawiyah Jakarta pada 7-8 September 2024 mendatang. 

Rabithah Alawiyah mengumumkan bahwa diskusi luring tersebut nantinya akan berlangsung tertutup. Kendati demikian, masyarakat nantinya bisa menyaksikan diskusi tersebut secara live melalui akun Youtube Nabawi TV. 

 

Kiai Imaddudin..

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement