Senin 26 Aug 2024 15:19 WIB

PDI Perjuangan Resmi Usung Airin untuk Banten, dan Andika Perkasa untuk Jateng

Hasto mengakui saat mengukuhkan Airin, ada sedikit hambatan kiri dan kanan.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri
Foto: Rizky Suryarandika
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PDI Perjuangan resmi mengumumkan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub - cawagub) untuk Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Partai Banteng Moncong Putih itu, juga resmi mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk Pilkada Banten. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mengumumkan pasangan tersebut di Kantor DPP PDI Perjuangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Senin (26/8/2024).
 
“(Pasangan) dari Provinsi Banten ini, sudah bergelora sejak kemarin, dan rakyat sudah mengukuhkan pasangan ini, meskipun ada sedikit hambatan kiri dan kanan,”  kata Hasto saat mengumumkan gelombang ke-3 calon kepala daerah (cakada) untuk Pilkada 2024, di Kantor DPP PDI Perjuangan, pada Senin (26/8/2024). 
 
“Selanjutnya, dari Jawa Tengah ada Jenderal TNI (Purnariwaran) Andika Perkasa dan Hendrar Prihardi,” kata Hasto melanjutkan.
 
Selain itu ada empat pasangan cakada lainnya yang diumumkan PDI Perjuangan untuk Pilkada Gorontalo, Nusa Tengga Timur (NTT), Kalimantan Utara (Kaltara), dan juga untuk calon wakil gubernur (cawagub) Sulawesi Utara (Sulut). 
 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement