Selasa 27 Aug 2024 05:31 WIB

Nabi SAW Nubuatkan 6 Hal, 5 Terjadi dan 1 Belum yaitu Perang dengan Eropa, Maksudnya?

Nubuat termasuk salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW

Red: Nashih Nashrullah
Umat muslim mengantre untuk berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan dua sahabatnya Abu Bakar dan Umar bin Khattab di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Kamis (4/5/2023). Raudhah dan makam Nabi Muhammad SAW yang berada di kawasan Masjid Nabawi tersebut menjadi salah satu tujuan umat Islam saat berkunjung ke Kota Madinah. Tempat tersebut menjadi area favorit para jamaah untuk melakukan amalan ibadah kepada Allah SWT yang diyakini menjadi tempat mustajab berdoa. Saat ini untuk masuk ke Raudhah diperlukan tasreh (izin masuk) yang dapat dapat diajukan secara mandiri melalui platform Nusuk, sebuah aplikasi yang disediakan Kerajaan Arab Saudi.
Foto:

Syekh Yusuf al-Wabel mengatakan dalam bukunya Asyrath as-Sa’ah, pada tahun ke-18 Hijrah, menurut pendapat umum, terjadi wabah penyakit di kota Amwas, kemudian menyebar ke negeri Syam, membunuh banyak sahabat -semoga Allah meridhai mereka- dan yang lainnya. Dikatakan bahwa dua puluh lima ribu kaum Muslimin meninggal dunia dalam wabah tersebut, dan Abu Ubaidah Amer bin al-Jarrah RA.

Keempat, berlimpahnya harta hingga seseorang diberi seratus dinar, namun ia tetap tidak puas.

Hal ini pernah terjadi pada masa Umar bin Abdul Aziz, dimana harta berlimpah pada masa pemerintahannya, sampai-sampai seseorang menawarkan harta tersebut untuk disedekahkan dan tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.

Demikian pula harta akan berlimpah pada akhir zaman hingga seseorang menawarkan hartanya dan orang yang diberi harta tersebut berkata, 'Saya tidak tertarik dengan harta tersebut'. Dan itu terjadi ketika munculnya Imam Al-Mahdi dan turunnya Nabi Isa.