Selasa 27 Aug 2024 08:52 WIB

KPU Tasikmalaya Sebut Tiga Pasang Bakal Calon Wali Kota Siap Mendaftarkan Diri

KPU Kota Tasikmalaya sudah melakukan persiapan untuk membuka pendaftaran

Rep: Antara/ Red: Arie Lukihardianti
Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya, menyebutkan sudah ada tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang sudah mengkonfirmasi untuk daftar menjadi peserta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tasikmalaya.

"Sampai sekarang sudah ada beberapa yang mencoba menghubungi kita untuk bersiap-siap konfirmasi waktu, sampai hari ini baru ada tiga yang sudah konfirmasi," ujar Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan kepada wartawan di Tasikmalaya, Senin.

Baca Juga

Namun, Asep hanya menyebutkan jumlah tiga pasangan tanpa disertai siapa saja nama bakal calon yang sudah konfirmasi mau daftar ke KPU Kota Tasikmalaya. Pasangan calon yang sudah konfirmasi itu, rencananya akan daftar dan menyerahkan langsung persyaratan pendaftaran menjadi peserta pilkada di hari terakhir atau 29 Agustus 2024.

"Rata-rata semua di tanggal 29, kalau dibuka mulai pendaftaran tanggal 27 di jam kerja, sampai tanggal 29 berakhir 23.59 WIB," katanya.

Ia menyampaikan KPU Kota Tasikmalaya selama ini sudah melakukan persiapan untuk membuka pendaftaran bagi siapa saja di jalur partai politik menjadi peserta dalam pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tasikmalaya.

KPU Kota Tasikmalaya, kata dia, sudah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah dan pemangku kebijakan lainnya untuk mempersiapkan diri melaksanakan tahapan pilkada, seperti dalam waktu dekat yakni proses pendaftaran. "Kalau untuk pendaftaran pertama kita kemarin sudah melakukan rapat koordinasi dengan semua 'stakeholder', dan parpol, insyaallah secara kesiapan kita sudah siap," katanya.

Ia berharap proses tahapan pendaftaran bakal calon peserta pilkada itu dapat berlangsung lancar dan tertib, terutama bagi yang membawa massa saat pendaftaran ke Kantor KPU Kota Tasikmalaya agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement