Selasa 27 Aug 2024 09:59 WIB

Dadang Supriatna: Sinergi Legislatif dan Eksekutif Kunci Kemajuan Kabupaten Bandung

Dadang menekankan pentingnya sinergi antara lembaga legislatif dan eksekutif.

Red: Friska Yolandha
Bupati Bandung Dadang Supriatna, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Bandung terpilih periode 2024-2029 yang baru saja dilantik pada Senin, 26 Agustus 2024 ini di Gedung DPRD Kabupaten Bandung.
Foto: Dok Republika
Bupati Bandung Dadang Supriatna, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Bandung terpilih periode 2024-2029 yang baru saja dilantik pada Senin, 26 Agustus 2024 ini di Gedung DPRD Kabupaten Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bupati Bandung Dadang Supriatna, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Bandung terpilih periode 2024-2029 yang baru saja dilantik pada Senin, 26 Agustus 2024 ini di Gedung DPRD Kabupaten Bandung. 

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu berharap anggota DPRD yang telah dilantik dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bandung ke depan.

Baca Juga

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2024-2029 yang telah dilantik. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh dedikasi," ujar Dadang Supriatna usai pelantikan, Senin (26/8/2024).

Bupati yang akrab disapa Kang DS ini menekankan pentingnya sinergi antara lembaga legislatif dan eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Keberhasilan pembangunan Kabupaten Bandung tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bandung. Untuk itu, saya berharap agar anggota DPRD yang baru dapat bekerja sama dengan baik dan bersinergi dengan kami dalam membangun Kabupaten Bandung," imbuh Kang DS.  

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung juga menyampaikan beberapa harapannya kepada anggota DPRD yang baru dilantik. "Saya berharap agar anggota DPRD yang baru dilantik dapat fokus pada pembangunan yang berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bandung," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Bupati Dadang Supriatna juga mendorong anggota DPRD untuk aktif dalam mengawal program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung. 

"Kami terbuka untuk menerima masukan dan kritikan dari anggota DPRD. Hal ini penting untuk memastikan bahwa program-program pembangunan yang kami jalankan benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat," tambah Wakil Ketua APKASI itu.  

Kang DS optimistis bahwa dengan sinergi dan kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif, Kabupaten Bandung akan semakin maju dan berkembang. Baginya kunci kemajuan adalah adanya kolaborasi dan sinergi. 

"Saya yakin, dengan kerja sama yang baik antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung akan menjadi daerah yang lebih maju, sejahtera, dan terdepan di Jawa Barat dan Indonesia," jelas Bupati Bedas.  

Sebagai informasi, sebanyak 55 orang anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2024-2029 akan dilantik dan diambil sumpahnya pada acara pelantikan di Gedung DPRD Kabupaten Bandung 26 Agustus 2024 mendatang.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai yang dipimpin Bupati Dadang Supriatna menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Bandung dengan 12 kursi. Sebagai pemenang pileg, jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bandung pun dipastikan akan menjadi milik PKB.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement