Selasa 27 Aug 2024 11:49 WIB

Hari Pertama Pendaftaran Pilkada, Cawalkot dan Cawawalkot Bandung Belum Ada yang Daftar

KPU telah menyiapkan antisipasi kemacetan saat proses pendaftaran berlangsung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
KPU Kota Bandung (Ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
KPU Kota Bandung (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mengungkapkan belum ada bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang akan mendaftarkan diri di hari pertama pendaftaran Pilkada, Selasa (27/8/2024). Mereka pun saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri secara internal untuk menerima pasangan calon yang akan mendaftar.

"Hari pertama belum (ada yang daftar), kemungkinan nerima besok sama di hari terakhir Kamis. Yang baru sampai awal informasi ke kita itu besok dan Kamis," ujar Kadiv teknis penyelenggaraan KPU Kota Bandung Fajar di Kantor KPU Kota Bandung, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga

Informasi lisan yang didapatkan KPU, Fajar mengatakan pasangan bakal calon dari koalisi PKS-Gerindra Haru Suandharu dan Dhani Wirianata akan mendaftarkan diri pada Rabu (28/8/2204). Sedangkan pasangan bakal calon Muhammad Farhan dan Erwin koalisi Nasdem-PKB akan mendaftarkan diri Kamis (29/8/2024).

"Besok infonya Pak Haru dan Pak Dhani mau daftar. Pak Farhan dan pak Erwin Kamis, baru informasi awal belum melayangkan surat," kata Fajar.

Ia mengatakan pihaknya memprediksi bakal terdapat pasangan bakal calon yang mendaftarkan diri ke KPU di jam-jam terakhir penutupan. Namun, pihaknya memprediksi tidak akan ada pasangan bakal calon yang mendaftarkan diri berbarengan.

Menurut Fajar, pihaknya juga menyiapkan antisipasi kemacetan saat proses pendaftaran berlangsung di KPU Kota Bandung. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan dan kepolisian. "Nanti kita buat rekayasa jalan," kata Fajar.

Tidak hanya itu, kata Fajar, kantong parkir disiapkan di kantor Disnaker Jabar dan Kampus Uninus. Kendaraan para pasangan bakal calon dan pendukungnya dapat diparkir di tempat tersebut dan berjalan kaki ke KPU. Pihaknya saat ini masih mempersiapkan diri menerima pasangan bakal calon termasuk bakal menyajikan kesenian Sunda untuk menerima pasangan bakal calon.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement